Bupati Asahan Membuka Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati

oleh -
Keterangan : Bupati Asahan H. Surya, B. SC. didampingin Sekretaris PBSI Sumut, Ketua KONI Asahan melakukan Servis Cock Pertama Pertanda Dibukanya Secara Resmi Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Asahan Tahun 2020, Senin (28/12/2020) Di Hall CSIL Kisaran. (Foto : Rizki/beritanusa)

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. secara resmi membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Piala Bupati Asahan Tahun 2020, Senin (28/12/2020) di Hall PT CSIL Kisaran Jalan Sumantri Kisaran.

Dalam sambutannya, Surya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan panitia pelaksana serta seluruh masyarakat Kabupaten Asahan atas terselenggaranya Kejurkab tersebut.

Dalam kejuaraan yang akan digelar dua hari berturut mulai Senin hingga Selasa 28-29 Desember 2020 merupakan wahana untuk menyiapkan bibit atlet bulutangkis yang andal di Kabupaten Asahan.

Turnamen ini juga dapat dijadikan sebagai Even untuk lebih memantapkan kemampuan atlet agar dapat mengukur tingkat kemampuan yang ada dan memperbaikinya.

Kepada para atlet diharapkan bisa manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dengan semangat kompetisi yang tinggi dan tetap memperhatikan aspek-aspek sportivitas dalam berlomba.

“Dengan semangat kompetisi dan sportivitas itulah kita akan dapat melahirkan atlet yang tangguh. Jadi secara tidak langsung dengan kegiatan ini merupakan upaya dalam mengembangkan olahraga bulutangkis di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Ketua Pengkab PBSI Asahan Dodi Sayendra, S.H. menyampaikan, kegiatan Kejurkab tahun ini terkesan lambat pelaksanaannya karena banyak pertimbangan yang harus didalami dan dibahas bersama mengingat adanya pandemi wabah Covid-19.

“Meskipun begitu kami tetap melaksanakan Kejurkab ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Salah satu nya kami membuat pendaftaran sistem online dan ini merupakan satu satu nya di Sumatra Utara,” ujarnya.

Dodi melaporkan, bahwa kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Asahan Tahun 2020 yang digelar selama 2 hari, diikuti 82 peserta yang terbagi menjadi beberapa kelas di antaranya, single putra, single putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran putra, ganda campuran putri.

Dodi berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan dan KONI Asahan kepada PBSI Asahan untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet-atlet Bulutangkis, sehingga dapat memberikan prestasi baik itu di tingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua KONI Asahan Harris, S.T. menyampaikan dukungannya kepada PBSI Asahan yang telah menggelar Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Asahan dan berharap dari moment tersebut dapat menghasilkan atlit-atlit baru dan andal sehingga bisa mengikuti dan berprestasi serta membawa nama baik Kabupaten Asahan pada even-even tingkat daerah, Provinsi, Nasional bahkan internasional ke depan.

Harris juga mengapresiasi atas langkah dan kebijakan PBSI Asahan atas pelaksanaan Kejurkab tersebut dimana pendaftaran dilakukan secara online dengan adanya pandemi Covid-19.

“Langkah itu sangat tepat, dengan tujuan mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 dan timbulnya klaster baru di komunitas atlit di lingkungan PBSI Asahan,” tegasnya mengapresiasi.

Pada kesempatan itu, Harris juga mengimbau kepada cabang Olahraga lainnya untuk melaksanakan hal yang sama jika akan melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang, sehingga tidak terjadi kerumunan yang memicu penyebaran Covid-19.

Turut hadir, Ketua PBSI Sumut diwakili Sekertaris Umum Edi Ruspandi, Kadispora Kabupaten Asahan Buwono, Perwakilan Dandim 0208/Asahan dan tamu undangan lainnya. (Rizki).