Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Gedung II Pondok Pesantren Bina Ulama

oleh -
oleh
Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Gedung II Pondok Pesantren Bina Ulama
Keterangan Foto : Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. Didampingi Wakil Bupati, Kakan Kemenag Asahan, Ketua MUI Asahan, Direktur dan Ketua Yayasan Pesantren Bina Ulama Kisaran Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung II Pesantren Bina Ulama, Senin (2/8/2021). Foto : Rizki/beritanusa.

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. bersama  Forkopimda Kabupaten Asahan didampingi Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung II Pondok Pesantren Bina Ulama, Senin (2/8/2021) di Desa Subur Kecamatan Air Joman.

Bupati menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran karena memiliki rasa solidaritas yang tinggi bagi dunia pendidikan khususnya di bidang keagamaan.

Pada hari ini kita bersama akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Bina Ulama Gedung II di Desa Subur Kecamatan Air Joman semoga menjadi Pondok Pesantren yang dapat menciptakan generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara ini.

Setelah dibangun pondok pesantren ini dapat menjadi contoh atau model bagi daerah lain, begitu juga dengan para guru-guru harus menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama berbasis teknologi informatika karena seiring dengan perubahan perkembangan dunia saat ini.

Bupati mengimbau dan mengajak agar tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Seperti kita ketahui kasus penyebaran Covid-19 terus meningkat ataupun bertambah setiap harinya. Penyebaran Covid-19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan Prokes dalam upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara, Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran H. Ali Muammar Q Siregar, S. Pdi, MM mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Forkopimda Kabupaten Asahan dan meminta dukungan pembangunan Gedung II Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran.

Sementara Kakankemenag Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M.Pd mengatakan, kami dari Kementerian Agama Kabupaten Asahan bersyukur karena perkembangan pondok pesantren di Kabupaten Asahan berkembang pesat saat ini.

“Karena dengan berkembang pesatnya Pondok Pesantren di Kabupaten Asahan, akan banyak lahir para ulama di Kabupaten Asahan,” tutup beliau.

Turut hadir, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, OPD, Camat Kecamatan Air Joman, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, Ketua Yayasan Pondok Pesanteen Bina Ulama Kisaran. (Rizki).