Bupati Asahan Lantik Delapan Pejabat Eselon II

oleh -

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 8 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) lingkungan Pemerintahan Kabupaten Asahan, Senin (29/6/2020) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

Bupati mengatakan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut merupakan rangkaian proses seleksi terbuka pejabat eselon II di Pemerintahan Kabupaten Asahan untuk mengisi jabatan yang telah kosong beberapa waktu lalu.

Bupati juga menyampaikan, bahwa proses seleksi terbuka telah dilakukan sebelumnya dengan secara online setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri dan hasil koordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara.

Hal itu, juga sudah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku di antaranya, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 pssal 71 ayat 2 dan pasal 89 ayat 1; Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN; PKPU Nomor 15 Tahun 2017.

Masih kata Bupati, prosesi pelantikan tersebut juga telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri, Ketua Komisi ASN dan Gubernur Sumatera Utara.

Pada akhir sambutannya Bupati menyampaikan pesan, agar pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri terhadap tugas pokok dan fungsinya dengan mengedepankan integritas, loyalitas dan komitmen serta terlaksananya penganggaran yang transparan.

Delapan pejabat Eselon II yang dilantik, yaitu, Edi Sukmana sebagai Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Sofyan Manulang sebagai Kasat Pol PP Asahan, dr. Elfina br. Tarigan sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Agus Jaka Putra Ginting sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Buwono Prawana sebagai Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Asahan, dr. Yuswani sebagai Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan.

Selanjutnya, Harry Naldo Tambunan sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Asrul Wahid sebagai Kepala BPBD Kabupaten Asahan.

Hadir pada acara itu, Ketua Imtag Asahan, H. Ahmad Kosim Marpaung, para Asisten, OPD dan beberapa Camat. (Yanto).