Bupati Asahan : Keberadaan Pesantren sangat Membantu Pemerintah

oleh -

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. mengatakan bahwa keberadaan sekolah pesantren sangat membantu dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan, terutama dalam upaya mencerdaskan dan membangun akhlak masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan saat berkunjung dan silaturahmi bersama orang tua wali siswa Yayasan Pendidikan Quran, Senin (20/7/2020) di Jalan Jahe Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Menurut Surya, sekolah pesantren tidak kalah dengan sekolah umum lainnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya salah satu siswa pesantren dari empat siswa lainnya yang mendapat beasiswa dari Putra Sampoerna Foundation untuk mengikuti kuliah secara gratis di Universitas Arizona Foundation Jakarta.

Surya berharap, ke depan Yayasan Pendidikan Quran terus bisa membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mencerdaskan masyarakat Asahan terutama generasi muda sebagai penerus bangsa.

Surya pun mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19, agar masyarakat bisa menjalankan imbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan dalam masa “Adab Kebiasaan Baru” dengan memakai masker jika berada di ruang publik, sering cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menghindari keramaian massa dan menjaga jarak aman serta menerapkan pola hidup sehat.

Hal itu dilakukan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh negara termasuk Indonesia, khususnya di Kabupaten Asahan.

Dalam menyambut Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk bisa memberikan suaranya di TPS sesuai hati nurani masing-masing dengan menjaga ketertiban, keamanan dan kekondusifan pelaksanaan Pemilu.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Quran Edi Sucipno, M. A. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Asahan bersama Sekda, Camat Kota Kisaran Timur dan OPD lainnya.

Menyahuti harapan Bupati, Sucipno berjanji akan terus membantu Kemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi misi Asahan yang Religius dan mencerdaskan masyarakat di Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan didampingi Sekda Taufik Zainal Abidin, S. Sos., M. Si. berkenan meresmikan pemakaian gedung baru Yayasan Pendidikan Quran ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Turut hadir mendampingi Bupati, Camat Kisaran Timur Irwandi, S. E., Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat, S. Sos., M. Si., beberapa OPD dan Lurah Sentang Yuspan Panjaitan. (Yanto).