Bupati Asahan Instruksikan Cek Ulang Data Calon Penerima JPS

oleh -

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah/Kepala Desa untuk mengecek ulang data masyarakat calon penerima Jaminan Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Instruksi itu disampaikan Surya saat mengunjungi acara BRI Peduli yang disalurkan e-BRI Link, Selasa (21/7/2020) di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Menurut Surya, keakuratan data merupakan hal yang sangat krusial antara bukan dan hak, terkait warga penerima manfaat JPS terdampak Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kehati-hatian dalam menyajikan data sangat penting. Nantinya, jangan yang berhak tidak menerima, justru yang tidak malah menerima bantuan. Itu tidak adil,” ujar Surya.

Surya meminta dengan sangat, kepada masyarakat yang merasa mampu dan terdata sebagai penerima PJS, untuk tidak menerimanya dan memberikan kepada masyarakat yang betul-betul wajib menerima.

Selain itu, menanggapi tokoh masyarakat yang menyampaikan keluhan sering mengalami banjir, Surya mengatakan, semua itu ada manfaat dan dampak negatifnya.

“Ketika hujan turun yang merupakan rahmat dari Allah SWT, namun satu sisi mengakibatkan banjir karena masalah drainase. Maka itu menjadi tanggung jawab pemerintah untuk membangunnya. Perawatan menjadi tanggung jawab bersama,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan memakai masker jika berada di ruang publik, sering cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menghindari kerumunan massa, jaga jarak aman dan menerapkan pola hidup sehat.

Bupati juga berharap, kepada BRI untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat terutama dalam penyaluran bantuan dari Pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Pantauan beritanusa.com, acara BRI Peduli tersebut membagikan 60 paket sembako kepada masyarakat berupa beras kemasan 5kg, minyak goreng kemasan 2kg, gula pasir 1kg dan 1 kotak bubuk teh.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten 1 Drs. Jhon Ardi Nasution, M. Si., Kepala Cabang BRI kisaran Wildan Firdaus, Kadinsos Asahan, Syamsuddin, Kadisdik Asahan, Drs. H. Sopyan, M. Pd., Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi, S. E., Lurah Siumbut-umbut Isman. (Yanto).