BSPSU Kabupaten Asahan Minta Pemkab Beri Perhatian Khusus Pondok Pesantren

oleh -

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B.Sc.didampingi Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. menerima audiensi Badan Silaturahmi Pesantren Sumatera Utara BSPSU), Selasa (16/6/2020) di ruang kerjanya Jalan Sudirman Kisaran.

Ketua BSPSU H. Mas’ad Mahdi, S. Ag. mengatakan, tujuan audiensi untuk menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk memperhatikan pondok pesantren di Kabupaten Asahan yang menjadi salah satu pusat pendidikan yang dipercaya masyarakat dalam menempah anak-anaknya dalam dunia pendidikan.

Mahdi juga mengajak masyarakat, untuk memperkuat imun/kekebalan dalam tubuh dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam masa pandemi Covid-19.

“Untuk memperkuat imun dalam tubuh, kita harus memiliki ketenangan dalam diri. Di pondok pesantren inilah para anak-anak didik diajarkan tentang bagaimana cara menenangkan diri dengan mendekatkan dirinya kepada Allah SWT,” ujar Mahdi.

Sementara, Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. menyambut baik audiensi BSPSU dan berjanji akan tetap memberikan perhatian khusus kepada pondok pesantren terutama yang berada di wilayah Kabupaten Asahan.

Surya menyebut, bahwa pandemi Covid-19 mewabah di wilayah Kabupaten Asahan, pemerintah mengajak masyarakat untuk secara bersama ikut berkontribusi dalam pencegahan dan penularan Covid-19.

Menurut Surya, pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Sampai dengan penetapan pola hidup baru (New Normal Life) pada 1 Juni 2020, Pemerintah Kabupaten Asahan terus menyampaikan imbauan, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun usai melakukan kegiatan, jaga jarak (physical distancing) dan melalukan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

“Patuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, karena wabah ini bukan keinginan kita semua, maka kita harus saling bergotong-royong bahu-membahu dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan,” harap Surya.

Bupati Asahan juga mengajak, seluruh masyarakat Kabupaten Asahan ususnya pimpinan pondok pesantren dapat memberikan pengertian dan himbauan kepada para pengajar dan anak didik di pondok pesantren yang masing-masing. (Yanto).