Brimob Aceh Bersama TNI Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

oleh -
Brimob Aceh Bersama TNI Sosialisasi Prokes
Keterangan Foto : Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan oleh Satbrimobda Aceh Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama tim gabungan dari unsur TNI dari Koramil 22 Blang Mangat dan personil Polsek Muara Satu.(foto:Mulyadi/Beritanusa)

Lhokseumawe | Pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan oleh Satbrimobda Aceh Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama tim gabungan dari unsur TNI dari Koramil 22 Blang Mangat dan personil Polsek Muara Satu.

Seperti yang terlihat Rabu (23/9/2020) kekompakan ditunjukan oleh mereka saat membagikan masker kepada masyarakat.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP.Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy, S.H. mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan juga wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Baca Juga : Terjaring Razia, Pengendara Dihukum Dan Diberi Masker Gratis

Kegiatan ini menggunakan 1 unit kendaraan Roda 4 milik Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dan alat pengeras suara untuk memudahkan dalam memberi himbaan kepada masyarakat.

“Setelah briefing bersama TNI di Polsek Blang Mangat kami melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan membagikan masker di tempat keramaian di pasar Punteuet. Kami juga menghimbau masyarakat untuk  menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mendukung penanganan Covid-19 serta disiplin menggunakan masker,” katanya.

Kemudian ia mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Baca Juga : Pemkab Asahan Tambah Dana Penanganan Covid-19 Rp 37 milyar

Sambungnya, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan selama ini terus dilaksanakan secara rutin sebagai upaya bersama TNI/Polri untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari.

“Kami berharap, kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran virus Covid 19,” pungkasnya. (Mulyadi).