BPPRD Batu Bara dan Bank Sumut Launching Aplikasi E – BPHTB

oleh -

Batu Bara | Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Batu Bata bekerjasama dengan Bank Sumut Cabang Lima Puluh mengelar Launching Aplikasi Biaya Pembayaran Hak atas Tanah dan Bangunan (E-BPHTB) dikantor Bank Sumut Cabang Lima Puluh, Kamis(23/07/2020). terlihat hadir, Kepala BPN Asahan S. Pane, para Notaris dan wajib pajak.

Bupati Batu Bara diwakili Asisten III Renold Asmara menyampaikan aplikasi tersebut merupakan upaya Pemerintah daerah guna pelayanan kepada masyarakat secara lebih cepat, efektif dan efesien. Khususnya pelayanan dalam hal pembayaran pajak.

“Launching Aplikasi E-BPHTB tentu akan memberikan dampak yang positif untuk pembangunan di Kabupaten Batu Bara”, Ucap Renold.

Dikatakan Renold, pada Juli 2020 penerimaan pajak dari BPHTB telah mencapai 18 M, berarti  telah mencapai 900 % dari target tahun ini yakni Rp. 2 M,

“Dengan adanya launching ini capaian kita akan meningkat lagi”, katanya.

Pimpinan Bank Sumut Cabang Lima Puluh Muhammad Zaini mengatakan terima kasih atas kerja samanya BPPRD dan para Notaris, adanya dorong dan saling bekerjasama antara bank sumut bersama pemerintahan kabupaten Batu Bara melalui Dinas BPPRD dalam pembayaran E-BPHTB.

“Kerjasama ini dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat”, kata Zaini.

Hal yang sama juga dikatakan Budi Azhari Nasution sebagai Divisi Jasa Bank Sumut, bahwa PT Bank Sumut akan tetap komit atas kewajiban mengikuti perkembangan zaman yaitu transaksi berbasis elektronik.

“Batu Bara tergolong diatas rata – rata, dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain”,ungkap Budi.

Sementara itu,  Kepala BPPRD Kabupaten Batu Bara Rijali S Pd mengatakan mengapresiasi Bank Sumut, bahwa kegiatan ini merupakan tuntutan zaman untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak.

Menurut Rijali, pada tahun 2019 BPPRD Batu Bara mencapai angka Rp 2 M dari Rp 1,5 M yang ditargetkan.

“Semoga kerjasama dengan Bank Sumut merupakan lanjutan kerjasama,  target penerimaan BPHTB telah berhasil melampaui target penerimaan”, kata Rijali. (Yusuf)