Bocah 4 Tahun Ditemukan Kedinginan Dan Lapar di Desa Tetehosi Nisbar

oleh -
Bocah 4 Tahun Ditemukan Kedinginan Dan Lapar di Desa Tetehosi Nisbar

Nias Barat | Bocah 4 Tahun ditemukan kedinginan dan lapar di Desa Tetehosi Kecamatan Mandrehe. Bocah tersebut menggigil kedinginan dan lapar minta untuk makan.

Keterangan yang di peroleh dari  Sekretaris  LSM Gemantara Raya menyebutkan  bocah 4 Tahun tersebut ditemukan pada Minggu, 11 April 2021 sekitar Pukul 1.00 Wib Dini hari dalam kondisi yang memprihatinkan, kedinginan dan lapar.

Sekretaris  LSM Gemantara Raya Netieli Gulo menemukan Bocah tersebut langsung menghubungi Pemerintah Desa setempat untuk melakukan Pendampingan khusus. Tetapi masih Belum ada Tanggapan Dari Pemdes setempat hingga tayang berita ini.

Netieli Gulo,S.AP  menyayangkan hal ini bisa terjadi untuk Fakir miskin dan anak-anak terlantar perlu dipelihara oleh negara Republik Indonesia.

Dalam hal ini jelas, negara sebagai pengayomi dan pelindungi serta harus bertanggung jawab langsung dalam penanganan dan pembinaan terhadap anak-anak terlantar.

Dikatakan Netieli Gulo,S.AP  bahwa  masyarakat sekitar harus Punya Rasa Sosial tinggi bertanggungjawab bersama-sama jangan harus menunggu Pemerintah turun tangan. Tuturnya

Tokoh Pemuda setempat yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan bahwa Bocah ini benar Warga Desa Tetehosi Kecamatan Mandrehe, Orang Tua nya sudah meninggal dunia Dan ibu tidak mengurus dan kembali kekampung halamannnya. Sejak ayahnya meninggal dunia dan ibunya kembali kekampung halamannya Bocah ini tidak terurus dengan baik.

Netieli Gulo,S.AP  dan tokoh pemuda setempat berharap Dinas Sosial bergerak cepat menangangi kasus seperti ini, karena anak tersebut punya hak hidup dan mendapatkan perhatian khusus. (Yunianto)