Bersepada M. Jumadi Monitoring Protokol Kesehatan

oleh -
Bersepada M. Jumadi Monitoring Protokol Kesehatan

Tegal | Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi bersama Forkopimda, Minggu (27/9/2020) pagi tadi melakukan monitoring naik sepeda berkeliling ke beberapa titik keramaian kota.

Monitoring tersebut dilakukan sepanjang jalan Kota Tegal untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Seperti di depan DPRD Kota Tegal, tim monitoring dengan pengeras suara mengingatkan pedagang, pengunjung setempat untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Jumadi mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Forkopimda melakukan operasi yustisi kepada masyarakat.

“Secara pribadi, saya bersama Dandim, Kapolres, Danlanal, Kajari bersepeda melakukan operasi yustisi, memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, diminta mematuhi protokol kesehatan agar mereka sadar bahwa pandemi ini belum berakhir,” ujar Jumadi.

Jumadi juga menambahkan bahwa saat ini kondisi Kota Tegal sedang menjadi sorotan. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau agar bersama-sama menjaga kota yang dicintai dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam operasi yustisi tersebut, Forkopimda mendapati beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu kebangsaan dan teks Pancasila. (Amirudin)