Bentuk Herd Immunity, Muspika Rundeng Genjot Vaksinasi Para Pelajar

oleh -
oleh
Bentuk Herd Immunity, Muspika Rundeng Genjot Vaksinasi Para Pelajar
Keterangan foto : Muspika mendampingi para siswa SMK Negeri 1 Rundeng melakukan Suntik vaksinasi

Subulussalam | Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan tubuh sekaligus mencegah penularan Covid-19, muspika Kecamatan Rundeng menggenjot vaksinasi dengan sasaran para siswa SMK Negeri 1 Rundeng dan santri Sepadan, di Aula Puskesmas Rundeng, Selasa (21/9/2021).

Turut hadir dalam aksi vaksinasi tersebut antara lain Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH., Camat Rundeng Ihsan Dapit, Danramil 02 Rundeng Letda Inf Ustaria, para Dewan Guru SMK Negeri 1 Rundeng, tim vaksinator Puskesmas Rundeng hingga peserta vaksin.

Hari ini kami bersama muspika Kecamatan Rundeng melakukan upaya percepatan vaksinasi terhadap para siswa dan santri,” kata Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH.

Kapolsek mengaku optimistis langkah menggenjot vaksinasi ini dipastikan dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kecamatan Rundeng khususnya dan Kota Subulussalam umumnya.

Kapolsek melanjutkan untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dimungkinkan akan dilakukan ditempat sama. Tentunya akan dikoordinasikan dengan muspika lainnya dan Puskesmas Rundeng.

“Vaksinasi ini sebagai upaya membentuk herd immunity. Jadi jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini aman dan halal,” jelasnya.

Kapolsek juga mengingatkan kepada peserta yang telah divaksin untuk tidak lengah dan tetap disiplin prokes dengan selalu memakai masker saat bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Camat Rundeng Ihsan Dapit berharap seluruh siswa-siswi dari tingkat SLTP dan SLTA yang ada di Kecamatan Rundeng sudah disuntik vaksin.

Dengan begitu, akan terbentuk herd immunity sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik, aman dan nyaman.

“Kami akan terus mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat hingga pelajar untuk tetap disiplin prokes. Kami juga mengajak kepala sekolah dan wali kelas untuk berperan aktif mensukseskan program vaksinasi terhadap pelajar,” jelas Ihsan. (maharudin)