Baznas Dan Pemerintah Bersinergi Mensejahterakan Masyarakat

oleh -497 Dilihat
Baznas Ban Pemerintah Bersinergi Mensejahterakan Masyarakat
Keterangan Foto : Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal Sosialisasi Tupoksi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Masjid serta penyerahan SK UPZ Masjid se Kota Tegal, Kamis (24/9/2020) (foto : Nurul Islamiaty/Beritanusa)

Kota Tegal |  Walikota Tegal Dedy Yon SupriyonoWakil Walikota Tegal Berharap Hasil Harus Extra Ordinary dan Tepat Waktu di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal mengatakan bahwa Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) adalah mitra kerja pemerintah. Menjadi sinergi yang membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat melalui “keadilan sosial”.

Demikian dikatakan oleh Dedy Yon saat dilaksanakan pentashorufan dana ZIS Baznas Kota Tegal kepada Mustahik, Sosialisasi Tupoksi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Masjid serta penyerahan SK UPZ Masjid se Kota Tegal, Kamis (24/9/2020).

“Pada hakekatnya zakat yang tumbuh subur, tidak hanya mencerminkan keberhasilan kinerja baznasnya saja, tetapi dukungan semua pihak. saya memandang Baznas ini sebagai mitra kerja, menjadi sinergi yang membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat melalui “keadilan sosial,”, ucap Dedy Yon

Baca Juga : Wakil Walikota Tegal Berharap Hasil Harus Extra Ordinary dan Tepat Waktu

Walikota melihat potensi ZIS untuk ASN dan BUMD, BUMN di Kota Tegal sudah cukup baik tergarap, misalnya melalui format zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan BUMD yang beragama Islam sudah cukup mematuhi dengan keikhlasan hati  menyetorkan zakat, infaq dan shodaqoh melalui UPZ masing-masing kantornya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Walikota, jika berbicara tentang lembaga pengumpul zakat, paling tidak ada empat hal yang perlu diperhatikan. Pertama, tunjukkan performa soliditas dari organisasi penghimpunannya. Kedua, bagaimana lembaga ini bisa membangun hubungan yang baik dengan pemerintah daerah dalam membangun kemajuan lembaga pengumpul zakat (Baznas). Ketiga, bagaimana lembaga zakat ini bisa membangun talenta ke bawah dengan pembentukan unit pengumpul zakat yang terbaik dan yang tidak bisa dikesampingkan lainnya adalah dukungan sarana prasarana sekretariat yang baik.