Baru Dilantik, Syarifuddin Desak Pemkab Abdya Segera Susun DPA

oleh -
Keterangan Foto : Wakil Ketua I DPRK Abdya yang baru saja dilantik, Syarifuddin alias Yoyong Ie Mirah berfose dengan salah seorang wartawan di Aula Gedung DPRK setempat, Selasa (12/1/2021). (Sumber Foto : Rahmat/Acehekspres)

Aceh Barat Daya | Syarifuddin alias Yoyong Ie Mirah baru saja ditetapkan dan dilantik sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya).

Pasca pelantikan tersebut, Ia pun mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya dan seluruh SKPK kabupaten setempat untuk segera menyusun Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Hal tersebut disampaikan Syarifuddin pada sejumlah wartawan di sela-sela acara syukuran dan santunan puluhan anak yatim di Kantor DPD PNA Abdya, Jl. Letkol BB Jalal, Gampong Pantai Perak, Susoh, Selasa (12/01/2021) siang.

“Harapan kita kepada Pemkab Abdya dan seluruh SKPK agar dapat menyusun DPA, sehingga anggaran yang telah di sahkan oleh DPRK abdya beberapa waktu lalu dapat segera direalisasikan” kata Syarifuddin.

Menurutnya, DPA Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) yang telah disahkan DPRK Abdya tersebut sangat berpengaruh pada pembangunan dan kemajuan daerah setempat.

“APBK Abdya sudah disahkan oleh DPRK, oleh karena itu kami mendesak Pemkab Abdya dan seluruh SKPK dapat segera menyusun DPA agar anggaran tersebut dapat bermanfaat untuk kemaslahatan dan kemajuan Abdya,” ungkap Syarifuddin.

Selain itu, ia juga berharap agar pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) segera berakhir, sehingga semua kegiatan yang direncanakan dapat berjalan sebagaimana semestinya. (Salman)