Bantuan Inalum Disalurkan, Dinsos Berikan 1000 Paket Sembako Pada Bilal Mayit

oleh -

Batu Bara | Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara menyalurkan Bantuan Sosial dari PT Inalum kepada Bilal Mayit dan Pengali Kuburan sebanyak 1000 paket Sembako, Akibat dampak dari penyebaran Wabah Pandemi Covid – 19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara melalui Sekretaris Yandi Siswandi SP.d MS.i mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan paket sembako tersebut disetiap Kecamatan Kabupaten Batu Bara yang diberikan secara dor to dor.

“1000 Paket Sembako disalurkan, buat Bilal Mayit dan Pengali Kuburan, ditengah – tengah Wabah Dampak Pandemi Covid – 19 dan dapat bermanfaat dibulan Ramadhan ini” Ungkap Yandi. Rabu(29/04/2020).

Sebelum pemberian Lanjut Yandi, terlebih dahulu dilakukan pendataan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan yang lain.

“Mudah – mudahan bantuan sembako tersebut dapat sedikit meringan beban dari Bilal Mayit dan Pengali Kuburan” tuturnya Yandi.

Disamping itu, kata Yandi, akan merencanakan bantuan sembako yang serupa buat para guru Al Wasliyah.

“Kita berharap ada Perusahaan yang lain, berbuat seperti Inalum memberikan bantuan Sosial untuk warga yang benar – benar berhak menerima” Sampainya yandi.

Selain itu, Program kementerian Sosial, kemungkinan akan mengucurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) sebesar Rp.600 ribu per bulan selama tiga bulan semasa dampak Wabah Pandemi Covid – 19, Sebanyak 22.469 Kepala Keluarga(KK).

M.Yusuf(53) Billal Mayit warga Dusun X Desa Nanasiam Kecamatan Medang Deras salah satu Menerima bantuan Sembako mengucapkan

Rasa syukur atas bantuan tersebut walaupun beras 5 kg akan tetapi merasa meringankan beban hidup ekonominya.

” Terimakasih Dinas Sosial, terimakasih Inalum,” Ujar Yusuf.

Cerita Yusuf, selama 20 tahun lebih menjadi bilal mayit di Desa Nanasiam jarang menerima bantuan dari Pemerintah, hanya honor yang diberikan oleh Pemerintahan Desa untuk Bilal mayit, selain daripada itu belum ada tersentuh.

Yusuf berarap, agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah serta bantuan untuk warga yang kurang mampu, dimana pada saat sekarang ini dilanda oleh wabah Pandemi Covid – 19, bertambah sulitnya ekonomi kehidupan.

Selain itu, Yusuf mengatakan Dinas Sosial maupun PT Inalum bisa lebih berkembang dan sukses sehingga memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat sekitar.

“Hanya Allah swt yang bisa membalas dan kami berharap yang terbaik untuk Dinsos dan  Perusahaan Inalum,” imbuhnya. (Yusuf)