Bantuan DPD Gerindra Sumut Meringankan Beban Masyarakat Kecil

oleh -

Medan | DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan paket sembako, dan masker kepada 500 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di Kota Medan, Rabu (22/4/2020).

” Ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Sama-sama kita ketahui, wabah virus corona ini sangat berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama terhadap masyarakat kecil. Oleh karena itu, Partai Gerindra khususnya di Sumut memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada 500 KK,” kata Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, saat secara simbolis memberikan bantuan di Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan.

Gus Irawan berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat kecil, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sementara waktu.

“Bantuan ini akan berlanjut. Bukan kali ini saja bantuan diberikan kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19. DPD Gerindra Sumut sebelumnya sudah memberikan bantuan kepada tuna netra berupa uang tunai,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini juga berpesan, kepada kader DPD Gerindra Sumut yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat, untuk memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini guna mencegah terjadinya penularan virus corona.

“Gunakan atau pakai masker saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Bila melihat masyakarat tak pakai masker, maka langsung berikan secara gratis. Selain itu, jangan ada kontak fisik, hindari kerumunan dan sebagainya,” pintanya.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 DPD Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang, menuturkan, bantuan yang diberikan kepada 500 KK di Medan dibagi dalam dua tahap.

“Hari ini bantuan diberikan kepada 200 KK. Selanjutnya pada pertengahan puasa nanti diberikan kepada 300 KK,” tuturnya.

Terkait bantuan terhadap tuna netra yang telah diberikan sebelumnya, kata Kamsir, berupa uang tunai Rp 1 juta yang disalurkan kepada 40 kepala keluarga.

“Bantuan langsung disalurkan kepada rekening masing-masing tuna netra,” ujar Kamsir yang juga Bendahara DPD Gerindra Sumut.

Kamsir menambahkan bahwa bantuan-bantuan yang diberikan pada situasi Covid-19 ini sasarannya kepada masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Selain itu, diberikan juga kepada pekerja yang terkena PHK. Tak hanya itu, sebelumnya juga telah diberikan bantuan sebanyak 300 alat pelindung diri kepada sejumlah rumah sakit di Sumut.

“Semua DPC telah diinstruksikan untuk melakukan hal yang sama, yaitu memberi bantuan kepada masyarakat kecil,” tukasnya. (Red)