Bagikan 400 Paket , Polresta Banda Aceh Jalankan Program Bersedekah

oleh -
oleh

Banda Aceh | Polresta Banda Aceh kembali menjalankan Program Polresta Bersedekah dengan membagikan 400 paket diseluruh gampong dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh Jumat (15/5).

Menurut Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH program Polresta Bersedekah ini merupakan kegiatan bulanan yang dilakukan oleh Polresta Banda Aceh dari infaq yang dikumpulkan 1000,- per hari seluruh personel Polresta Banda Aceh.

 “Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program pada bulan April yang lalu, dimana setiap personel menyisihkan 1000,- per hari. Dalam Bulan Mei ini, Polresta Banda Aceh mampu membagikan 400 paket bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan, ini dilakukan berpas pasan dengan kegiatan bakti sosial Polri Peduli Covid – 19,” kata Trisno Riyanto.

Program dimaksud sudah berjalan, dan hasil infaq yang terkumpul dibelikan sembako. Kemudian disalurkan kepada mereka yang tidak mampu, anak yatim dan warga yang terdampak Covid-19. Sementara itu Program Polresta Bersedekah itu merupakan hasil keputusan bersama para pejabat utama Polresta Banda Aceh, bersama Kapolsek se-jajaran, sebut Trisno Riyanto.

Dalam pembagian bantuan sosial tersebut, keterlibatan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran sangat berarti, dimana mereka semua yang mendatakan siapa yang berhak menerima bantuan yang akan diserahkan oleh Polresta Banda Aceh, ujar Trisno Riyanto.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di dalam gampong pada Kecamatan Baiturrahman, Waka Polresta Banda Aceh menyerahkan di beberapa gampong dalam kecamatan Darul Imarah serta para pejabat utama Polresta Banda Aceh sudah dilakukan ploting lokasi dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh untuk melakukan penyerahan bantuan sosial bersama bhabinkamtibmas.

“Semoga bantuan sosial ini bermanfaat bagi yang menerima, dimana nantinya setiap bulan akan dilakukan pembagian bantuan kepada warga yang lainnya dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh,” kata Kapolresta. (Mirza)