Asahan Dicanangkan Jadi Kabupaten Bebas Pungli

oleh -

Asahan | Dengan ditunjuknya Kabupaten Asahan sebagai kabupaten percontohan yang dicanangkan sebagai Kabupaten Bebas Pungli Tahun 2020, Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Asahan.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Pelaksana UPP Provsu Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, M.H. disambut Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, M. Si., Ketua UPP Kabupaten Asahan Muhammad Ikhwan, S.H., M.H., perwakilan Dandim 0208/Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, OPD, BPN Kabupaten Asahan, Rabu (9/9/2020) di ruang Mawar Kantor Bupati Asahan.

Maksud kunjungan tersebut untuk melakukan silaturahmi sekaligus memantau kesiapan penilaian Kabupaten Asahan sebagai wilayah Kabupaten yang dicanangkan sebagai Kabupaten Bebas Pungli Tahun 2020.

Ketua UPP Kabupaten Asahan Muhammad Ikhwan mengatakan, instansi pada sektor pelayanan publik memang rawan terjadi praktik pungutan liar. Sehingga dibutuhkan pengawasan secara dini untuk mencegah terjadinya praktik pungutan liar khususnya di Instansi dan Lembaga Pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, Tim Saber Pungli Kabupaten Asahan telah melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan pemungutan liar bagi para Aparatur Pemerintahan,” kata M. Ikhwan yang juga menjabat sebagai Wakapolres Asahan.