Apresiasi Motivasi Gemar Membaca Dari Satgas TMMD Reguler

oleh -
Apresiasi Motivasi Gemar Membaca Dari Satgas TMMD Reguler
Keterangan Foto : Sejumlah koran yang dibawanya itu dapat menggugah minat mereka untuk gemar membaca, terlebih anak-anak lebih termotivasi melanjutkan belajar ke bangku minimal SLTA.

Brebes |  Wasrip warga Desa Kalinusu Kec Bumiayu Kab Brebes apresiasi motivasi gemar membaca anggota Satgas TMMD Reguler 109 atas di desanya.

Wasrip (57) sendiri bertempat tinggal Ketua RT 01. RW. 01, Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Apresiasi motivasi gemar membaca terlebih diberikan kepada Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, yang dalam beberapa kesempatan membawakan koran dari berbagai media.

“Saya mewakili 100 kepala keluarga di Dusun Kedung Kandri, mengucapkan banyak terima kasih, Karena selain sudah diberikan jalan baru pendekat ke desa kami, Kalinusu, kami juga ditunjukkan bahwa dusun kami sedang ramai diberitakan di media cetak,” ungkapnya mengapresiasi, Senin (12/10/2020).

Baca Juga : Cara Unik Danlanal Tegal Memotivasi Satgas TMMD Reguler Brebes

Sementara dijelaskan Sertu Eko Nuhyoto, bahwa apa yang dilakukannya itu untuk merubah kebiasaan masyarakat setempatt agar tumbuh minat membaca sehingga tahu perkembangan dunia luar.

“Untuk di Dusun Kedung Kandri yang baru saja terbebas dari keterisoliran setelah jalan TMMD Reguler tembus  distributor koran belum sampai kemari karena harus menyebrang rakit melewati Kali Pemali untuk sampai ke Kedung Kandri dari Desa Bantarkawung, Kecamatan Bantarkawung,” bebernya.

Sementara jika Kali Pemali banjir beberapa hari, maka selama itu pula mereka benar-benar terisolasi dari akses pendidikan, kesehatan dan pasar terdekat di wilayah kecamatan tetangganya itu, Bantar kawung.

Dijelaskannya lanjut, selain faktor itu, tingkat perekonomian yang masih lemah menyebabkan minat membeli surat kabar juga lemah.

“Mayoritas masyarakat Dusun Kedung Kandri berprofesi sebagai petani dan buruh tani, dan keterisoliran sebelumnya menyebabkan banyak anak-anak disini hanya lulus SD atau SLTP saja,” imbuhnya.

Sertu Eko Nuhyoto berharap, semoga sejumlah koran yang dibawanya itu dapat menggugah minat mereka untuk gemar membaca, terlebih anak-anak lebih termotivasi melanjutkan belajar ke bangku minimal SLTA.

Ditambahkannya, tidak masalah jika warga Kedung Kandri mencari foto terlebih dahulu, yaitu barangkali dirinya muncul karena desa mereka sedang dipublikasikan besar-besaran dengan adanya TMMD Reguler 109 Brebes, yang penting tumbuh minat dahulu. (Amirudin)