Anggota DPRD Sumut Asal Dapil X Kunker di Kabupaten Simalungun

oleh -
Anggota DPRD Sumut Asal Dapil X Kunker di Kabupaten Simalungun
Keterangan foto : Bupati Simalungun dan ketua anggota DPRD Sumut Dapil X Gusmiyadi SE saat bertukar cindera mata, di Balei Harungguan kantor Bupati di Pematang Rayam,Selasa, (8/6/2021).(ist/Beritanusa).

Simalungun | Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut)  asal daerah pemilihan (Dapil) X Siantar-Simalungun melakukan kunjungan kerja (kunker)  di Kabupaten Simalungun. Kehadiran para wakil rakyat tersebut disambut oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH bersama sejumlah pejabat Pemkab Simalungun di balei Harungguan Djabanten Damanik,  Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya,  Sumut,  Selasa  (8/6/2021).

Mereka terdiri dari Mangapul Purba SE,  Rony Reynoldo Situmorang, Ir Islandar Sinaga, Saut B Purba SE,  Gusmiyadi SE,  Franky Partogi Wijaya Sirait, Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, dan H Rusdi Lubis SH MMA.

Selain anggota DPRD Sumut asal Dapil X  turut serta dalam kunjungan ke Simalungun tersebut sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemprovsu.

Pertemuan itu dilanjutkan pembahasan beberapa point bersama sejumlah OPD dijajaran Pemkab Simalungun dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Tujuan kami melakukan kunjungan di Kabupaten Simalungun untuk melaksanakan fungsi pegawasan terkait kegiatan yang dilakukan OPD Provinsi Sumatera Utara di Siantar dan Simalungun tahun 2020,” kata Ketua  anggota DPRD Provsu, Gusmiyadi SE dalam pertemuan itu.

Selanjutnya Gusmiyadi menjelaskan bahwa pihaknya juga akan turun langsung ke lapangan untuk melihat hasil kerja pelaksanaan kegiatan-kegiatan  Organisasi perangkat Daerah (OPD) Provsu yang terlaksana di Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Sementara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menyampaikan apresiasi atas kunjungan Anggota DPRD Sumut asal Dapil X Siantar-Simalungun yang melakukan kunjungan kerja di daerah yang ia pimpin.

 “Ini merupakan momen yang luar biasa untuk membangun komunikasi dengan DPRD Sumatera Utara dalam mendukung program kerja Pemkab Simalungun, sebab dengan komunikasi, akan melahirkan ide-ide yang baik untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di Kabupaten Simalungun, “kata Bupati.

Lebih jauh Bupati mengatakan, kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah terluas di Sumut, yang terdapat sarana infrastruktur jalan sepanjang hampir mencapai 2000 KM, ironisnya yang kondisinya rusak mencapai sekitar 1032 KM.

Dikatakan bupati pula, Pemkab Simalungun telah melakukan upaya untuk menanggulangi kerusakan jalan tersebut salah satunya melalui program gerakan marharoan bolon ( gotong royong) membangun Simalungun.

“Salah satu upaya yang kami lakukan untuk mengatasi kerusakan jalan di Simalungun dengan melaksanakan program gerakan haroan bolon  membangun Simalungun dan tim haroan bolon iji telah terbentuk di nagori-nagori, yang berupaya untuk mengatasi kerusakan jalan di wilayah Simalungun, minimal menjadi layak jalan,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program haroan bolon ini,  Pemkab Simalungun menjalin komunikasi dengan para pengusaha,  BUMN maupun Perbankan yang ada di daerah ini untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program gerakan haroan bolon.

Disamping itu,  Bupati juga mengatakan bahwa pihaknya pun juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk membantu Pemkab Simalungun menyukseskan program pembangunan di Bumi Habonaron Do Bona. 

Oleh karena itu,  Bupati mengharapkan kepada Anggota DPRD Sumut agar memberikan dukungan kepada Pemkab Simalungun dalam melaksanakan program kerja dalam mewujudkan Simalungun yang sejahtera.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cendramata antara Pemkab Simalungun dengan anggota DPRD Sumut asal Dapil X Siantar-Simalungun. (Susan)