Akbar Tandjung : New Normal Bangkitkan semangat Partai Golkar Menuju Pemilukada Tahun 2020 dan Pemilu Tahun 2024 Mendatang

oleh -582 Dilihat

Jakarta | New Normal diartikan Suasana Baru.Maka dengan berakhirnya Pandemi Covid 19 ini nantinya akan melahirkan suasana baru bagi partai-partai Politik termasuk Partai Golkar.

Dan Partai Golkar sendiri telah menyatakan tekad dan sikapnya untuk.menaikan perolehan suara sekaligus perolehan kursi kedepannya menuju Pemilu 2024 meski masih jauh hari,akan tetapi dengan New Normal hal ini akan dipersiapkan . Ungkapan ini di sampaikan Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar.Dr.Ir.H.Akbar Tandjung kepada Media ini di Kantor Institute AT.Jalan Pancoran, Komplek Liga.Jakarta Selatan,belum lama ini.

Menurut Akbar Tandjung,salah satu hal yang penting dan pegangan baginya di Dewan Kehormatan ,sebagai Ketua Dewan Kehormatan adalah menjaga media dasar perjuangan partai Golkar. Dimana media dasar ini berkaitan pada anggaran dasar(AD) dan anggaran rumah tangga(ART) di dalam Partai Golkar namun juga berkaitan dengan idiologi Pancasila.

New Normal dalam kontek partai Golkar yang pertama adalah: Berjuang dalam menaikan perolehan suara serta perolehan kursinya di perlemen dengan harapan ,Partai Golkar kembali jadi pemenang.Karena Partai Golkar pernah menjadi pemenang dalam era Reformasi.

Mantan Ketua DPR RI ini lebih lanjut memaparkan sejarah perjuangan Partai Golkar ,Ketika bergulirnya era Reformasi,ada tekanan -tekanan dalam melaksanakan Pemilu Pertama kalinya di Tahun 1999 dimana isyu-isyu terhadap pembubaran Partai Golkar dangat kencang dan sangan intens dimana banyak menganggap bahwa Partai Golkar merujuk pada Orde Baru oleh kemudian dengan kekuatan era Reformasi maka mereka-mereka yang tidak suka dengan Partai Golkar melakukan desakan agar partai Golkar di bubarkan. Gejolak itu di rasakan ketika Ketua Umumnya saya sendiri hasil daru Munas Partai Golkar Tahun 1998,Munas dalam era Reformasi dimana Ketua Umum Partai Golkar untuk pertama kalinya dipilih secara Demokratis melalui pemilihan suara. Dengan adanya lahirnya Era Reformasi lah maka Partai Golkar mendeklarasikan sebagai Partai Politik. Menjelang Pemilu Pertama Sekitar Bulan April Tahun 1999 ,sejalan dengan itu Partai Golkar melakukan beradabtasi dengan partai yang ada dan kemudian hasilnya adalah pada Pemilu Tahun 1999 Partai Golkar masih berhasil pada urutan ke 2 (dua)sebagai pemenang Pemilu yang mana pada saat itu nomer 1 (satu)nya adalah Partai Demokrasi Perjuangan (PDI P). Ketika itu PDI Perjuangan kala itu mengalami masa efouria sehingga memperoleh suara terbanyak dengan meraih 153 kursi di parlemen,sedangkan Partai Golkar meraih 120 kursi. Dengan hasil kursi yang diraih inilah yang menjadi semangat Partai Golkar dalam menjalankan agenda-agenda politik dalam melakukan konsuliditas partai menghadapi pemilu-pemilu selanjutnya dengan membangun paradigma baru di tambah lagi dengan inovasi-inovasi politik saat itu untuk menuju Pemilu 2004.

Banyak pembelajaran yang kita dapat dari masa pandemi covid 19 ini,sehingga membuat kita menjadi lebih matang dalam memahami segal situasi di tengah-tengah masyarakat. Maka dengan semangat New Normal ini maka akan menjadikan Partai Golkar untuk lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan perolehan suaranya,inilah yang menjadi tekad dan harapan Partai Golkar menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Mengenai akan berlangsungnya Pemiludaka Tahun 2020,manurut Akbar Tandjung,persiapan dalam Pemilukada 2020 ini tidak punya target,namun kami menginginkan Pemilukada 2020 ini jumlah Kepala Daerah yang berasal dari Partai Golkar meraih peluang dan hasil yang terbanyak dibandingkan parati-partai lainnya. Dan untuk seluruh kader-kader Partai Golkar yang ada di Indonesia untuk mempersiapkan diri ,bersungguh-sungguh berkerja memperjuangkan kader atau pilihan yang di tentukan oleh Partai Golkar itu sendiri untuk memenangkan dalam Pemilukada Tahun 2020 .Sebab Pemilukada 2020 ini sebagai penentu suara Partai Golkar menuju Pemilu 2024 mendatang.   “Sebagai Ketua Dewan Kehormatan mengharapkan masa pandemi Covid 19 ini dapat di jadikan pembelajaran bagi seluruh kader-kader Partai Golkar untuk lebih matang dalam menyambut suasana New Normal. Banyak pembelajaran diri yang kita dapat dalam masa pandemi covid 19 ini,dan dari pengalaman ini menjadikan semangat untuk lebih baik lagi,agar terwujud harapan dan keinginan partai Golkar dengan menjadikan kembali Partai Golkar sebagai pemenang di Pemilu 2024 mendatang dan juga berhasil dalam Pemilukada Tahun 2020 ini dengan mengantarkan calon-calon Kepala Daerah sebagai pemenang dari Partai Golkar.”ujar Akbar Tandjung (Samsul Rahmad Siahaan)