Adi Sukemi Pimpin Golkar Pelalawan

oleh -

Pelalawan | Usai sudah perhelatan akbar Musda Ke-V Partai Golkar Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kamis (20/8) malam ini.

Dalam Musda yang terbilang singkat ini terpilih secara aklamasi Adi Sukemi untuk memimpin partai yang berlambang pohon beringin ini untuk lima tahun kedepan.

Dari 18 pemilik suara yang sah, yakni DPD I Partai Golkar punya hak 1 suara penentu, kemudian DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan 2 suara dan Dewan Pertimbangan Kabupaten Pelalawan 1 suara. Selanjutnya 12 suara Pengurus Kecamatan Se-Kabupaten Pelalawan 1 suara, Organisasi Sayap (AMPG dan KKPG) 1 suara, Ormas mendirikan (PDK Kosgoro 1957, Soksi dan MKGR) 1 suara, Ormas yang didirikan (AMPI, MDI, HWK dan Al-Hidayah dan Satker Ulama) 1 suara hampir dipastikan seluruhnya dengan tegas menyatakan mendukung Adi Sukemi untuk menjadi Ketua Formatur penyusunan kepengurusan DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan.

“Saya minta surat dukungan dari seluruh Pengurus Kecamatan (PK) untuk dibacakan. Mewakili saja,” ungkap Ketua Sidang Eko Putra mewakili DPD I Partai Golkar Provinsi Riau.

Kemudian dilanjutkan penyerahan surat dukungan dari organisasi sayap, organisasi yang mendirikan dan didirikan sekaligus pembacaan SK penetapan Adi Sukemi sebagia Ketua Formatur.

“Berarti dukungan penuh seratus persen termasuk suara dari DPD I Provinsi Riau yang juga mendukung,” ucapnya dengan mantap.

Usai dengan proses penetapan, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Riau Eet sandra menyerahkan Petaka Partai Golkar dan menutup dengan resmi Musda Ke-V Partai Golkar Kabupaten Pelalawan.

“Saya nyatakan ketua terpilih Partai Golkar Kabupaten Pelalawan untuk periode 5 tahun kedepan adalah Adi Sukemi sekaligus dengan ini saya menutup musda,” katanya sambil mengetokan palu sebanyak tiga kali.