3 Siswa Ponpes Magetan Merupakan PDP Hasil Traching Contact

oleh -

Pelalawan | Setelah dua orang Siswa Pondok Pesantren (Ponpes) Al Patar Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur Positif Infeksi Corona Virus Desease 2019 (Covid19), kini tiga orang yang juga merupakan Klaster Magetan dinyatakan reaktif Covid19 usai menjalani Rapid Test di RSUD Selasih, Sabtu (9/5).

Ketiga pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Bandar Petalangan dari desa yang berbeda namun mereka bersekolah di Ponpes, Magetan.

“Mereka kita temukan berkat tracing contact Klaster Magetan yang baru pulang akibat pendemi Covid19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Minggu (10/5).

Kata Ia lagi, ketiga pasien tersebut langsung dilakukan isolasi dan pengambilan sampel cairan hidung dan mulut untuk dilakukan Test Swab.

“Ketiganya di bawa dari Bandar Petalangan usai hasil Rapid Test yang menyatakan pasien itu reaktif Covid19. Jadi mereka saat ini merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” jelas Kepala Dinas Kesehatan ini.

Ditambahkannya, PDP saat ini kembali bertambah dari sebelumnya 6 orang menjadi 9 orang. Sembuh dan sudah dibenarkan pulang 38 orang. Meninggal 6 orang.

“PDP yang meninggal juga bertambah hari ini dimana sebelumnya 5 orang saat ini  menjadi 6 orang,” kata Asril. (Anton)