20 – 29 November, KPU Binjai Buka Pendaftaran PPK

oleh -113 Dilihat
20 - 29 November, KPU Binjai Buka Pendaftaran PPK
Keterangan foto : Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Binjai, Robby Effendi

Binjai | KPU Kota Binjai akan melakukan penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 20-29 November 2022 mendatang. “Juknis terkait rekrutmen badan adhoc sudah terbit,” jawab Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Kota Binjai, Robby Effendi menjawab wartawan kemarin di sela acara Rakor  KPU Se-Sumut terkait penanganan kode etik, kode perilaku janji, pakta integritas dan pengawasan internal di Prime Hotel, Kualanamu.

Robby memberi info, penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada 18-27 Desember 2022.

Adapun persyaratan dan ketentuan lain. Pelamar dapat membaca PKPU 8 tentang pembentukan dan tata kerja badan adhoc.

Sedangkan berkas atau dokumen persyaratan yang harus dipenuhi calon anggota PPK dan PPS dapat membaca di Keputusan KPU 476 tahun 2022. “PKPU dan Keputusan KPU ini dapat diakses di JDIH KPU Binjai,” sebut Robby.

Baca Juga : Dump Truck VS Spd Motor Mengakibatkan Korban Jiwa

Kepada pelamar juga, KPU Binjai akan mengumumkan secara resmi dan memberikan akses untuk memudahkan pelamar. “Sebelum 20 November akan kita sampaikan info detil dan menyeluruh, agar membantu dan memudahkan pelamar,” sebut Robby.

Lebih jauh, Robby menyebutkan para pelamar PPK dan PPS diminta untuk melakukan pengisian persyaratan melalui Siakba. “Terlebih dahulu aktivasi sistem informasi Siakba dan ikuti semua instruksi disana,” sebutnya.

Terkait itu, KPU Binjai juga akan melakukan koordinasi kepada semua pihak pemangku kepentingan. “Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan pemerintah kota dan semua pihak,” sebutnya. (Anora)