Hobi

27
Des 2017
Jamur Langka Termahal di Dunia Ditemukan di Tempat Tak Terduga Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Para penggemar jamur Prancis terkejut setelah jamur truffle liar ditemukan disebuah atap di Paris. Penemuan itu, di dasar pohon hornbeam di taman atap hotel di dekat Menara Eiffel, diperkirakan merupakan yang pertama di kota ini.

Baca selanjutnya...
 
26
Des 2017
Di Australia, Bayi Buaya Sudah Lazim Jadi Kado Natal Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Bagi yang sedang bingung mencari kado Natal untuk rekan, kerabat dan sanak saudara, mungkin benda ini--atau tepatnya makhluk berikut--bisa menjadi salah satu opsi buah tangan.

Baca selanjutnya...
 
19
Des 2017
Keliling Dunia Hanya 42 Hari, Pelaut Prancis Ukir Rekor Dunia Ditulis oleh TEMPO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pelaut asal Prancis berhasil memecahkan rekor dunia setelah mengelilingi dunia selama 42 hari. Francois Gabart, nama pelaut itu, menyelesaikan rangkaian keliling dunia tepatnya 42 hari, 16 jam, 40 menit dan 35 detik.

Baca selanjutnya...
 
18
Des 2017
Rela Menjual Hadiah Natal Xbox Demi Beli Selimut Gelandangan Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Seorang bocah bisa saja memiliki kepekaan sosial di luar dugaan dan membuat haru. Hal ini dilakukan bocah berusia sembilan tahun dari Ashland, Ohio, Amerika Serikat, Mikah Frye.

Baca selanjutnya...
 
08
Des 2017
Putra Mahkota Saudi Membeli Lukisan Kristus Seharga Rp 6 T Ditulis oleh TEMPO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA  - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman atau MBS dilaporkan pemilik sebenarnya dari lukisan Yesus Kristus karya Leonardo da Vinci. Lukisan terkenal berjudul Salvator Mundi itu dibelinya seharga US$ 450 juta atau setara Rp 6 triliun lewat lelang pada November lalu di Rumah Lelang Christie's, New York, Amerika Serikat, dengan menggunakan perantara.

 

Awalnya lukisan Kristus yang paling banyak dicari dilaporkan dibeli oleh Pangeran Bader bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan al-Saud. Hasil penelusuran New York Times menyebutkan Pangeran Bader adalah teman dekat MBS. Meski sang Pangeran tak memberikan jawaban tentang kedekatannya dengan MBS.

Informasi justru datang dari seorang sumber dari dunia seni Teluk yang mengungkapkan bahwa penyelidikan intelijen Amerika Serikat menemukan bahwa pemilik lukisan Salvator Mundi sebenarnya adalah putra Raja Arab Saudi, King Salman.

"Dia adalah wakil untuk MBS," kata sumber tersebut kepada surat kabar Prancis, Le Journal du Dimanche mengenai Pangeran Bader.

Laporan tersebut muncul setelah pada Rabu, 6 Desember 2017, museum Louvre di Abu Dhabi mengumumkan bahwa lukisan Salvator Mundi merupakan  satu dari 20 lukisan asli Da Vinci yang akan ditampilkan di museum itu.

Salvator Mundi diproduksi sekitar 1.500 tahun yang lalu. Terakhir lukisan itu diketahui berada di tangan seorang kolektor pribadi. Sudah lama dipercaya lukisan itu hanya berupa salinan namun akhirnya diautentikasi sekitar belasan tahun yang lalu. Lukisan setinggi 26 inci itu, yang diciptakan sekitar waktu yang sama dengan "Mona Lisa," menggambarkan Yesus Kristus dengan pakaian bergaya Renaissance.

 

Halaman 3 dari 43


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us