Otomotif

03
Apr 2018
MotoGP: Bayaran Marquez Rp 158 M, Rossi Rp 137 M Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/TEMPO
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Marc Marquez merupakan pembalap MotoGP dengan bayaran tertinggi untuk musim balap 2018. Tahun ini pembalap tim Honda tersebut menerima bayaran sebesar $US 11,5 juta, atau sekitar Rp 158,2 miliar.

Baca selanjutnya...
 
27
Mar 2018
Kesulitan Kendalikan Ducati, Lorenzo Tak lagi Diunggulkan di MotoGP Ditulis oleh BERBAGAISUMBER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Jorge Lorenzo kini tak lagi menjadi pembalap unggulan di ajang MotoGP. Terlebih, setelah dirinya memutuskan bergabung bersama tim Ducati sejak musim 2017 lalu.

Baca selanjutnya...
 
26
Feb 2018
13 Pembalap Dunia Populerkan Helm Produksi Indonesia Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Mempopulerkan sebuah brand nasional di dunia, memang bisa dilakukan dengan ragam cara. Namun untuk melakukannya melalui pengetesan langsung, tak banyak brand yang bisa melakukannya.

 


 

Tapi KYT sebagai produsen helm nasional, mampu membuktikannya lewat ajang balap dunia. Mereka tak ragu menancapkan brand mereka di ajang balap dunia melalui beberapa pembalap ternama. Bahkan beberapa di antaranya, sudah membuktikan performanya menjadi pembalap juara.

"Kami memilih pembalap bukan sekadar pilih. Namun juga melihat sejauh mana kiprah atau upaya mereka dalam perjalanan karirnya. Untuk balap dunia, kami memilih pembalap yang memang punya andil besar dalam hal teknis. Karena keikutsertaan kami di ajang balap dunia ini, tak hanya berkaitan dengan brand awareness, juga berkaitan dengan technical services dan riset," klaim CEO PT Tara Group, Henry Tedjakusuma kepada medcom.id beberapa waktu lalu.

Pembalap yang mereka dukung tentunya mulai dari pembalap nasional yang berlaga di ajang balap dunia, seperti Gerry Salim yang menjadi jawara di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Kemudian sebelumnya juga pernah mendukung Rafid Topan Sucipto di Moto2 2013.

Sementara pembalap yang mereka andalkan di kelas paling bergengsi ajang balap dunia adalah Aleix Espargaro dari tim Aprilia Gresini Racing dan Xavier Simeon dari tim Avintia Racing. Keduanya merupakan pembalap senior, namun Simeon baru tahun ini naik ke kelas balap MotoGP.

Berikut daftar pembalap yang menggunakan helm produksi nasional yaitu KYT, di ajang balap dunia:

Kategori MotoGP:

-MotoGP: Aleix Espargaro dan Xavier Simeon

-Moto2: Simone Corsi, Andrea Locatelli, Fabio Quartararo dan Isaac Vinales

-Moto3: Jaume Masia

 

Kategori Spanish championship:

-Moto3: Manuel Pagliani dan Gerry Salim

-Moto2: Dimas Ekky

 

Kategori WSBK:

European Superstock: Mike Jones

Stock 1000 Endurance: Luca Marconi

World Superbike: Xavi Fores

 

 
23
Jan 2018
Lorenzo Kagumi Rossi yang Masih Konsisten di Usia 38 Tahun Ditulis oleh KRJOGJA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pembalap kepunyaan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dapat dikatakan benar-benar menjadi magnet bagi dunia balap MotoGP. Pasalnya, meski pembalap asal Italia itu kini sudah menginjak usia 38 tahun, namun Rossi tetap mampu berkompetisi di baris terdepan.

Baca selanjutnya...
 
22
Jan 2018
FIA Bakal Revisi Berat Badan Minimal Pembalap pada Musim 2019 Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Federasi Otomotif Internasional (FIA) berencana merevisi batas berat minimal pada ajang Formula 1 (F1) musim 2019. Nantinya, berat badan setiap pebalap F1 dan kursi tidak boleh kurang dari 80 kilogram (kg).

Baca selanjutnya...
 

Halaman 3 dari 23


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us