Keuangan

14
Aug 2017
Bappenas Masih Kaji Soal Asuransi untuk Pengangguran Ditulis oleh WARTAEKONOMI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Badan Perencanaan Pembangunan (Bappenas) masih mengkaji rencana adanya asuransi untuk pengangguran (unemployment insurance), sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia.

Baca selanjutnya...
 
11
Aug 2017
Kurang Puas Cuma dengan Hukuman Bui, KPK Bakal Miskinkan Koruptor Ditulis oleh WARTAEKONOMI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Komisi Pemberantasan Korupsi menjerat Gubernur Bengkulu nonaktif Ridwan Mukti dan istri dengan pasal korupsi dan juga menyertakan pasal tindak pidana pencucian uang.

Baca selanjutnya...
 
10
Aug 2017
Penerimaan Negara di Sektor Minerba Capai Rp18,27 Triliun Ditulis oleh WARTAEKONOMI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyampaikan capaian Minerba pada semester I 2017 sebanyak 56 persen atau Rp18,27 triliun.

Baca selanjutnya...
 
08
Aug 2017
Deutsche Bank Kehilangan Predikat Top Private Bank Ditulis oleh KONTAN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Hasil riset yang dilakukan oleh Scorpio Partnership menunjukkan, Deutsche Bank akhirnya kehilangan gelarnya sebagai top 15 private bank. Kondisi ini terjadi setelah bank asal Jerman ini mengalami tahun yang sulit.

Baca selanjutnya...
 
07
Aug 2017
BPK RI Terpilih jadi Sekretariat ASEANSAI 2018-2023 Ditulis oleh MERDEKA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA –  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dipilih secara aklamasi oleh anggota ASEANSAI (ASEAN Supreme Audit Institutions) sebagai longer term secretariat periode 2018-2023.

 


 

Pemilihan tersebut dibuat dalam rangkaian acara Senior Officials Meeting (SOM) di Siem reap, Kamboja, pada 1-2 Agustus kemarin.

Di acara SOM tersebut, BPK RI sudah berperan sebagai Head of ASEANSAI Secretariat Function. Dalam rilisnya pada Merdeka.com, Senin (7/8), peran baru BPK RI tersebut diharapkan akan lebih memberikan kontribusi dalam mendorong peningkatan kapasitas SAI di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Sekretaris Jenderal BPK RI sekaligus Head of Secretariat Function ASEANSAI, Hendar Ristriawan, memimpin jalannya SOM ke-4, yang dihadiri oleh 37 delegasi dari 10 SAI anggota ASEANSAI. Delegasi BPK RI dalam SOM antara lain adalah R Yudi Ramdan Budiman, Kepala Biro Humas dan KSI; Dali Mulkana, Kepala Direktorat PSMK, serta perwakilan dari Sekretariat ASEANSAI.

SOM kali ini bertujuan untuk mendiskusikan dan menyetujui isu-isu strategis ASEANSAI, sebelum ditetapkan oleh Assembly dalam ASEANSAI Summit pada 6 November mendatang. Isu strategis tersebut mencakup rencana strategis ASEANSAI 2018 – 2021, work plan ASEANSAI 2018 – 2019, penetapan longer term Secretariat, dan isu administrasi lainnya.

SOM keempat ini dibuka secara resmi oleh Auditor General National Audit Authority (NAA), Ketua ASEANSAI, Madam Som Kim Suor. Dalam sambutannya, Ketua ASEANSAI itu memaparkan tentang pencapaian ASEANSAI pada periode 2016 dan 2017, Dia juga menyampaikan harapan mengenai pentingnya longer term Secretariat untuk menjaga sustainability ASEANSAI.

 

Halaman 9 dari 20

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us