Keuangan

25
Sep 2017
Pajak Membebani Minat Belanja dan Investasi Ditulis oleh KONTAN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Langkah pemerintah mati-matian mengejar penerimaan pajak berpeluang memberi efek negatif bagi perekonomian Indonesia. Walau di satu sisi ada potensi penerimaan pajak yang lebih besar, di sisi lain langkah pengetatan pajak akan membuat minat masyarakat berbelanja makin hilang.

Baca selanjutnya...
 
21
Sep 2017
BI Resmi Patok Biaya Top Up Uang Elektronik Maksimal Rp1.500 Ditulis oleh BERITANUSA/AMEL
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Bank Indonesia telah menerbitkan aturan Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway/NPG) yang menjadi cikal bakal terintegrasinya seluruh sistem pembayaran nasional. Dalam aturan tersebut, Bank Indonesia antara lain mengatur skema harga uang elektronik untuk transaksi isi ulang (top up) berkisar antara Rp750 hingga Rp1.500.

Baca selanjutnya...
 
18
Sep 2017
Jepang Serius Mempersiapkan Mata Uang Digital Ditulis oleh KONTAN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Jepang sampai saat ini menjadi negara yang paling sigap merespon keberadaan uang digital. Sejak April 2017, Jepang telah mengesahkan aturan mengenai sistem pembayaran menggunakan uang digital, seperti bitcoin.

Baca selanjutnya...
 
15
Sep 2017
Menkeu : APBN Jangan Dibebani Belanja yang Tidak Perlu Ditulis oleh WARTAEKONOMI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pelaksanaan belanja pemerintah yang lebih efisien bisa mengurangi beban anggaran dan menahan pelebaran defisit fiskal.

Baca selanjutnya...
 
13
Sep 2017
Ada Penyelewengan Dana Desa? Telepon ke Nomor ini... Ditulis oleh WARTAEKONOMI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menginginkan masyarakat juga ikut mengawasi penggunaan dana desa yang merupakan salah satu program andalan pemerintah.

Baca selanjutnya...
 

Halaman 7 dari 20

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us