Bisnis

24
Mei 2018
Industri Syariah Indonesia Masih Jauh Tertinggal Ditulis oleh WARTAEKONOMI/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Asisten Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Jardine A Husman mengatakan saat ini Indonesia harus mengejar kertertinggalan perkembangan industri syariah dibanding beberapa negara tetangga yang telah sangat maju.

Baca selanjutnya...
 
21
Mei 2018
Presiden Jokowi Resmikan KA Minangkabau Ekspres Ditulis oleh KONTAN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang diberi nama KA Minangkabau Ekspres, Senin (21/5) pagi.

 


 

Adapun, KA Minangkabau Ekspres ini terdiri dari empat gerbong dengan 200 tempat duduk, dan merupakan kereta bandara ketiga di Indonesia, setelah KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Kualanamu, Medan.

Dalam sehari, KA Minangkabau Ekspres melayani lima kali pergerakan pulang pergi dari Stasiun Simpang Haru Padang menuju Bandara Internasional Minangkau. Jumlah penumpang yang bisa diangkut kereta berwarna putih hijau ini mencapai 393 orang.

Tarif KA Minangkabau Ekspres hanya Rp 10 ribu untuk jarak terjauh dari Stasiun Padang ke Bandara Minangkabau dengan waktu tempuh 40 menit. Adapun bagi mereka yang hanya separuh jalan, misalnya dari Stasiun Padang ke Tabing cukup membayar Rp 5 ribu untuk sekali jalan.

 

Jadwal KA Minangkabau Ekspres

 

1. Keberangkatan KA ke BIM

 

Padang Tabing DUKU

 

6:15 6:31 6:48

 

8:35 8:51 9:08

 

11:10 11:26 11:43

 

13:20 13:36 13:53

 

16:20 16:36 16:53

 

2. Keberangkatan KA ke Padang

 

BIM Duku Tabing

 

7:40 7:49 8:06

 

9:45 9:54 10:11

 

12:10 12:17 12:36

 

14:45 14:54 15:09

 

17:55 18:02 18:21

 

Asal tahu saja, dari stasiun bandara, hanya dibutuhkan waktu 8 menit berjalan sampai tiba di depan pintu keberangkatan bandara Minangkabau melewati koridor yang nyaman.

Sehingga memudahkan penumpang untuk berjalan meski membawa koper yang cukup besar. Stasiun bandara ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan ruang tunggu yang luas dan bersih.

Berdasarkan informasi yang diterima KONTAN.co.id, pasca peresmian Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan anggota rombongan langsung mencoba KA Minangkabau Ekspres dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, menurut Padang, untuk melanjutkan kunjungan di Provinsi Sumatera Barat itu, yaitu meresmikan gedung sekolah SMP, SMA, dan rumah susun yang ada di Pondok Pesantren Modern Prof. Dr. Hamka II.

Turut hadir dalam peresmian KA Minangkabau Ekspres itu di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Watimpres Sidarto Danusubroto, Wamen ESDM Archandra Tahar, Gubernur Provinsi Sumatra Barat Irwan Prayitno.

 
18
Mei 2018
Tren Pemudik Jalur Laut Cenderung Menurun Ditulis oleh REPUBLIKA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni, OM Sodikin mengatakan tren pemudik melalui jalur laut cenderung menurun. Hal tersebut menurutnya terjadi semenjak lima tahun terakhir.

Baca selanjutnya...
 
17
Mei 2018
Antisipasi Macet Lebaran, Pertamina Siapkan BBM Kemasan Ditulis oleh BISNIS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Dalam mengantisipasi kemacetan untuk mensuplai BBM, Pertamina menyediakan motor dan BBM kemasan yang akan beroperasi apabila kondisi di lapangan menunjukkan kondisi emergency serta kejadian kemacetan panjang.

Baca selanjutnya...
 
16
Mei 2018
Pesan Barang dari Singapura Bebas Ongkir, Ini Caranya Ditulis oleh BISNIS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Merespons permintaan konsumen di Indonesia, portal belanja Hargadunia.com meluncurkan fitur terbarunya yang menyediakan pilihan berbelanja di Singapura tanpa biaya kirim.

Baca selanjutnya...
 

Halaman 4 dari 38


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us