Kesehatan

11
Aug 2017
Nenek 91 Tahun Dinobatkan Sebagai Pesenam Tertua di Dunia Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA –  Meski usia sudah tidak lagi muda, tapi nenek usia 91 tahun yang bernama Johanna Quaas ini masih bisa menyangga tubuhnya di atas sebuah papan hanya dengan kedua tangannya yang sudah terlihat keriput tersebut.

Baca selanjutnya...
 
10
Aug 2017
Buah ini Mirip Anggur, Kulitnya Semangka, Tapi Berasa Timun Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Cucamelon adalah jenis mentimun dengan rasa citrus atau segar. Berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, buah ini juga dikenal sebagai acar asam Meksiko atau melon tikus.

Baca selanjutnya...
 
07
Aug 2017
Leona Doherty Terlahir dengan Dua Vagina dan Dua Rahim Ditulis oleh CNN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA -- Normalnya, seorang perempuan terlahir dengan satu vagina dan satu rahim sebagai organ reproduksinya. Namun, dalam kondisi langka, seorang perempuan bisa terlahir dengan dua vagina dan dua rahim, seperti yang dialami Leona Doherty.

Baca selanjutnya...
 
02
Aug 2017
Inilah Rahasia Umur Panjang Keluarga Tertua Dunia Ditulis oleh CNN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sebagian besar orang pasti mendambakan punya umur panjang. Semakin panjang usianya, maka artinya dia bisa merasakan kenikmatan dunia lebih lama lagi.

 

Ada banyak rahasia orang untuk mendapatkan umur yang panjang. Dari olahraga sampai urusan makanan.  Salah satu jenis makanan yang menjadi rahasia umur panjang adalah bubur.

Hal ini diungkapkan oleh keluarga Donelly yang dinobatkan sebagai keluarga tertua di dunia. Keluarga dengan 13 saudara ini memiliki gabungan usia 1075 tahun. Sampai saat ini, tiga dari 16 anak mereka sudah meninggal. Meninggalkan 13 anggota keluarga lainnya dengan range usia antara 72-93 tahun.

Sebagian besar mungkin menilai bubur sebagai makanan yang tidak terlalu nikmat karena jenis makanannya yang terlihat lengket. Hanya saja mereka mengklaim bubur bisa membuat perut mereka kenyang dan panjang umur.

Dalam satu hari, keluarga Donelly menikmati bubur sebanyak dua kali pada pukul 10 malam dan tujuh pagi saat sarapan.

"Kami selalu mengikuti kebiasaan ayah tentang 'gigitan' yang hangat dan enak sebelum tidur," ujar Joe Donelly yang berusia 72 tahun, salah satu anggota keluarga Donelly, dilansir dari Metro.

Bubur ini diolah dari oat yang ditambah dengan siraman susu, dan sesendok selai apel di atasnya.

Asupan bubur ini diklaim bisa membantu mengendalikan tekanan darah, menurunkan kolesterol, melawan diabetes, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Namun tampaknya, bukan hanya bubur yang jadi rahasia umur panjang keluarga dengan 13 bersaudara ini. Lokasi tempat tinggal mereka di sebuah perkebunan di Armagh juga dianggap berpengaruh dengan usia panjangnya.

Tempat tinggalnya di perkebunan Armagh memungkinkan mereka mendapat bahan makanan organik, dari telur, daging babi, buah, dan sayuran.

"Diet kami tidak pernah melibatkan makanan olahan atau tercemar. Kami bekerja dengan alam, semua yang kami makan tumbuh dan dipelihara oleh kami," tutur Joe.

Selain itu, Joe juga mengungkapkan bahwa mereka tidak terlalu banyak minum alkohol. Satu-satunya alasan mereka minum alkohol hanya saat salah seorang keluarganya baru saja melahirkan. Minum alkohol bagi ibu yang baru melahirkan ini dianggap sebagai cara untuk 'menghidupkannya kembali.'

 
28
Jul 2017
Makan 54 Es Loli, Pria China Gagal Ginjal Ditulis oleh CNN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA  - Es loli di hari yang panas pasti sangat menyegarkan. Namun hati-hati, meski enak dan menyegarkan es loli juga berbahaya.

Baca selanjutnya...
 

Halaman 9 dari 56


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us