11
Jul 2018
Mercedes Bikin Supercar Listrik dengan Tampang Klasik
Ditulis oleh CARVAGANZA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Mobil masa depan kembali akan Mercedes-Benz perkenalkan tahun ini, melalui konsep mobil balap listrik yang disebut sebagai “Electric Silver Arrow”. Debut mobil ini akan berlangsung di Peeble Beach Concours d’Eegance, bulan depan.

Konsep desain mobil tersebut baru-baru ini dipamerkan oleh Mercedes yang dikatakan dirancang terinspirasi dari mobil balap ikonik Mercedes di tahun 1930-an. Dari wujudnya, kemungkinan besar bahwa Electric Silver Arrow akan berjenis single-seater.

Desain body yang streamline mengatakan Mercedes akan membuat mobil listirk ini dengan kemampuan menempuh kecepatan tinggi, lengkap dengan bonnet panjang serta sirip vertical layakya shark fin pada mobil balap F1.

Konsep ini akan digunakan untuk mengangkat sub-brand EQ milik Mercedes yang fokus pada teknologi elektrifikasi, dengan performa diklaim akan menyamai W125 yang sanggup menembus kecepatan 432,6 km/jam pada tahun 1938 lalu. Bahkan diklaim mobil ini akan jauh lebih ganas daripada SLS AMG E-Cell.

Supercar listrik yang berbasis SLS AMG tersebut memiliki tenaga 740 hp dan torsi 1.000 Nm, untuk mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.

Konsep Electric Silver Arrow kemungkinan akan menjadi salah satu dari 10 model baru yang akan diluncurkan oleh Mercedes EQ sampai tahun 2022. Model pertama EQ yang akan meluncur adalah model SUV, EQC.

Electric Silver Arrow 
Mercedes Bikin Supercar Listrik dengan Tampang Klasik
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us