10
Jul 2018
Dukung Jokowi, Tuan Guru Bajang Segera Diganjar Sanksi Demokrat
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/VIVA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Partai Demokrat sedang mengkaji sanksi terhadap kadernya yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. Hal ini sebagai respons sikap TGB yang mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto menilai, jika ada pelanggaran etika pasti akan menjalani proses. Sanksi pun bisa diberikan jika pelanggaran itu terbukti.

"Kalau rencana, yang melaksanakan pasti Mahkamah Kehormatan Partai," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Mengenai kemungkinan sanksi kepada TGB, Agus tidak bisa memastikan bentuknya. Mahkamah Kehormatan menurutnya pasti bisa mempertimbangkan sanksi yang tepat.

"Pasti ada derajat kesalahannya, apa yang diputuskan dan semuanya sesuai peraturan perundangan yang ada," kata Wakil Ketua DPR ini.

Sebelumnya, TGB menegaskan dukungannya kepada Jokowi untuk melanjutkan pemerintahan hingga dua periode. TGB sendiri membantah dukungannya kepada Jokowi karena iming-iming jabatan bakal jadi cawapres Jokowi pada Pemilu 2019.

"Tidak pernah ada bicara tentang jabatan, baik dengan Beliau (Jokowi), dengan siapa pun," ujar TGB.

Sikap politik TGB ini menuai sorotan karena status TGB yang merupakan kader sekaligus anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Sikap Demokrat sejauh ini belum menentukan sikap resmi untuk dukungan di Pilpres 2019. Namun, sinyal Demokrat jauh dari koalisi pendukung Jokowi makin kuat karena menunjukkan kemesraan dengan Gerindra.(*)

Dukung Jokowi, Tuan Guru Bajang Segera Diganjar Sanksi Demokrat
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us