10
Jul 2018
Piala AFF U-19: Timnas Ditantang Malaysia di Semifinal
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Terjawab sudah siapa lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19. Setelah memastikan lolos ke fase gugur sebagai runner-up, skuat 'Garuda Nusantara' dipastikan bakal melawan Malaysia U-19 di partai semifinal pada Kamis (12/7/2018) mendatang.

Kepastian itu didapat setelah Malaysia mengalahkan Myanmar U-19 dalam partai pamungkas Grup B. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/7), Malaysia menang dengan skor tipis 1-0. Tambahan tiga angka membuat Malaysia memastikan tempat sebagai juara Grup B dengan koleksi 10 poin.

Sebelumnya, Timnas U-19 telah memastikan tiket menuju semifinal usai mengandaskan Vietnam U-19 dengan skor 1-0 pada Sabtu (7/7) silam. Akan tetapi, mereka harus menelan kekalahan dari Thailand U-19 dalam laga terakhir Grup A dengan skor 1-2. Kekalahan itu membuat Timnas U-19 menempati posisi runner-up, sementara Thailand lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Timnas U-19 terakhir kali bertemu Malaysia dalam laga babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-19 di Paju, Korea Selatan pada November lalu. Ketika itu, skuat asuhan Indra Sjafri harus menyerah dengan skor telak 1-4.

Egy Maulana Vikri dan kolega pun ketika itu harus mengakhiri kualifikasi di peringkat ketiga. Akan tetapi, Timnas U-19 tetap akan berlaga di Piala Asia U-19 karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.(*)

Piala AFF U-19: Timnas Ditantang Malaysia di Semifinal
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us