10
Jul 2018
Fernando Torres Gabung Klub Jepang
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Mantan striker Timnas Spanyol, Fernando Torres telah menandatangani kontrak dengan klub Jepang, Sagan Tosu.

Torres menerima pinangan Sagan Tosu setelah kontraknya di Atletico Madrid yang habis musim panas ini tidak diperbarui. Torres menjalani laga perpisahan dengan Atletico pada final Liga Europa di Marseille. Ia menjadi pemain cadangan dan diturunkan pada menit ke-90.

Mantan striker Chelsea ini mengungkapkan alasan memilih klub Jepang, walau banyak tawaran menghampirinya.

"Saya mendapat tawaran dari Perancis, Jerman dan bahkan satu dari Spanyol tetapi saya tidak pernah berpikir untuk gabung tim Eropa lainnya," kata Torres.

Liga Jepang dianggap sebagai tantangan baru yang cocok untuk kariernya. "Saya menginginkan tantangan baru di tempat yang sama sekali berbeda."

Pemain berusia 34 tahun itu bergabung Atletico Madrid, klub masa kecilnya pada tahun 2014 setelah dipinjamkan ke AC Milan. Torres masuk dalam generasi emas Timnas Spanyol Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008.

Ia juga menjadi bagian dari Chelsea saat menjuarai Liga Champions 2002.

Fernando Torres mencetak 126 gol dalam 314 pertandingan selama bertualang di liga Inggris, termasuk empat tahun di Liverpool, ketika dia mencetak 81 kali hanya dalam 142 pertandingan.(*)

Fernando Torres Gabung Klub Jepang
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us