10
Jul 2018
Preview: Prancis vs Belgia, De Bruyne Puji Mbappe
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BOLA
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Gelandang serbabisa timnas Belgia, Kevin De Bruyne tak bisa menyembunyikan kekagumannya atas penampilan apik Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018 Rusia ini. Dia bahkan percaya Mbappe akan jadi pemain bintang dalam 15 tahun ke depan.

Belgia akan bertemu Prancis untuk memperebutkan satu tiket menuju final Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) pukul 01.00 dini hari WIb nanti. De Bruyne pun mengaku timnya sudah mempersiapkan taktik khusus untuk menghentikan Mbappe dan Prancis secara keseluruhan.

De Bruyne percaya pertandingan ini akan ditentukan oleh kemampuan bertahan kedua tim. Sebab menurutnya baik Belgia maupun Prancis adalah dua tim yang doyan menerapkan sepak bola menyerang, bermain cepat. Karenanya pertahanan kedua tim akan menjadi kunci.

Sudah Mengenal Mbappe

Adapun De Bruyne sebenarnya cukup terkejut saat mendengar nama Mbappe. Dia sempat mengenal Mbappe saat masih bermain melawan AS Monaco, dan kala itu Mbappe masih belum sehebat ini.

"Dia (Mbappe) sudah menjadi bintang di Prancis. Ketika saya bermain melawan Monaco, dia cuma memainkan 10 pertandingan. Sejujurnya dia tidak banyak bermain sepak bola," ungkap De Bruyne kepada fourfourtwo.

"Pada saat itu saya tidak tahu dia tetapi sekarang dia sudah bermain hebat selama satu tahun setengah. Dia bermain untuk tim hebat. Dia sudah banyak bermain untuk Prancis, juga di Liga Champions. Sekarang, dia adalah pemain yang berbeda."

Akan Jadi Bintang

Alhasil, De Bruyne sama sekali tak ragu Mbappe akan terus berkembang dan jadi pemain bintang dalam beberapa tahun ke depan, mengingat usia Mbappe yang baru 19 tahun.

"Sekarang dia adalah pemain yang berbeda. Dia akan jadi bintang untuk 15 tahun ke depan. Dia sudah menjalani tahun yang fantastis, jika mungkin, dia masih bisa berkembang lagi."

Walaupun demikian, De Bruyne percaya timnya sudah siap melakukan yang terbaik untuk membatasi kebebasan Mbappe.

"Dia bisa berbahaya bagi kami tapi kami akan mencoba menghentikan dia bermain baik," tandas dia.(*)

Preview: Prancis vs Belgia, De Bruyne Puji Mbappe
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us