10
Jul 2018
Prancis vs Belgia, Thierry Henry Dianggap Pembelot
Ditulis oleh BOLANET/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Prancis vs Belgia akan bertemu di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti. Pertandingan ini diperkirakan akan jadi salah satu laga terbaik antara dua tim yang sama-sama tampil menyerang.

Prancis saat ini tengah percaya diri setelah menaklukkan Argentina dan Uruguay di dua laga sebelumnya. Skuat asuah Didier Deschamps ini terus berkembang sepanjang turnamen, setelah tampil standar di fase grup lalu.

Sama halnya dengan Belgia. Tim Roberto Martinez ini tengah dalam semangat positif setelah mengalahkan tim kuat Brasil. Mental juara Belgia pun dianggap sudah terasah dan siap menghadapi laga apa pun.

Uniknya, salah satu legenda Prancis, Thierry Henry, justru menjabat sebagai asisten Roberto Martinez. Hal ini berarti Henry akan membantu tim lawan untuk mengalahkan negaranya sendiri. Posisi yang sulit.

Deschamps pun tak segan memuji kualitas Henry sebagai pemain terbaik pada masanya, dia pun percaya Henry sudah mengambil jalan  yang tepat dengan menjadi asisten Martinez. Tetapi, kali ini, Henry adalah musuh.

"Ketika anda pergi ke klub luar negeri dan melawan salah satu klub dari negara anda sendiri, anda adalah bagian dari tim lawan. Kali ini levelnya lebih tinggi. Dia ada di bangku cadangan lawan dan melawan negaranya sendiri," kata Deschamps dikutip dari dailypost.

Situasi ini, menurut Deschamps, bukanlah hal mudah untuk Henry. Dia percaya Henry adalah profesional dan akan melakukan tugasnya dengan baik, tapi di saat yang sama dia yakin hati kecil Henry mendukung Prancis.

"Dia tahu risikonya ketika dia bekerja jadi asisten Martinez. Hal seperti ini bisa terjadi. Saya bangga untuknya, dia adalah seseorang yang saya hargai. Kami bermain sebagai rekan setim. Dia sudah berada di jalur yang tepat. Ini adalah situasi yang sulit, tidak mudah untuknya."sambungnya.

Henry sendiri berperan cukup penting di skuat Belgia. Dia bertugas membagikan pengalamannya sebagai salah satu penyerang terbaik. Romelu Lukaku adalah salah satu pemain yang paling diuntungkan dengan keberadaan Henry.

Prancis vs Belgia, Thierry Henry Dianggap Pembelot
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us