10
Jul 2018
2019, Yamaha Perkenalkan Motor Roda Tiga Terbaru
Ditulis oleh OTOSIA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Beberapa waktu lalu, para pecinta sepeda motor sempat dihebohkan dengan kabar kehadiran motor roda tiga baru dari Yamaha. Dulu, rumor yang beredar mengatakan bahwa basis produk baru tersebut ialah Yamaha XMax 250.

Ternyata, rumor tersebut salah besar. Dilansir dari Auto.ndtv.com, basis three-wheeler tersebut ialah Yamaha MT-03 atau versi naked dari Yamaha YZF-R3.

Ya, motor tersebut memang tak beredar di Indonesia. Namun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memasarkan Yamaha YZF-R25 dan MT-25 di tanah air.

Berdasar desain paten yang beredar, Yamaha three-wheeler ini akan mengusung mesin 2-silinder 321 cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 40 hp dengan torsi puncak mencapai 29 Nm.

Sampai saat ini, masih belum ada informasi yang lebih detail terkait motor tiga roda terbaru Yamaha tersebut. Yang jelas, pabrikan berlogo garpu tala itu akan kembali menggunakan sistem LMW (Lean Multi Wheel). Sebelumnya, teknologi tersebut telah terpasang pada Yamaha Niken.

Jika berkaca dari produk sebelumnya, bisa jadi motor baru ini akan bernama Yamaha Niken 3 atau Niken 300. Alasannya tentu karena basis produk yang digunakan merupakan motor naked-sport dan memperkuat keluarga Niken.

Gosipnya, motor ini akan diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 nanti. Masih cukup lama memang, tapi cukup menarik untuk dinantikan.

2019, Yamaha Perkenalkan Motor Roda Tiga Terbaru
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us