09
Jul 2018
Suzuki Jimny Modifikasi Convertible Dianggap Lebih Kekinian
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Setelah gempar dengan beberapa model terbarunya, belum lama ini Suzuki akhirnya dilaporkan secara resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) ikoniknya, yaitu Suzuki Jimny.

Menariknya, model yang satu ini menjadi salah satu varian dari Jimny Series yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecintanya. Bukan tanpa alasan mengingat mobil yang satu ini telah mengalami berbagai perombakan yang besar setelah 20 tahun hadir.

Perubahan yang tampak begitu signifikan diterapkan adalah gaya bodinya yang sangat elegan dan sporty. Belum lagi pada ruang kabin yang diperbaharui dengan ragam fitur infotainment, dan pengontrol iklim. Sehingga, akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menarik.

Satu hal lagi yang terpenting adalah bahwa Suzuki Jimny menggunakan body on frame, AWD, dan suspensi long-travel. Dengan begitu maka mobil ini bisa dibilang sudah sangat siap digunakan off-road.

Tentu saja, dengan bekalan keunggulannya tersebut, maka tak heran jika kemudian bermunculan hasil rendering modifikasi SUV asal Jepang ini dengan berbagai gaya. Paling keren, Suzuki Jimny dengan gaya convertible karya XTomi.

Berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Carscoops pada Jumat (6/7/2018), Suzuki Jimny ini hadir dengan atap yang dipotong bagian belakangnya, kemudian pilar A, bar rollover dipasang di Pilar B, dan penampabahan atap bermaterial lembut menjadikan Jimny semakin terlihat keren dan tangguh.

Untuk Suzuki Jimny anyar yang baru saja diluncurkan, memang tidak ditawarkan dengan gaya convertible. Namun, dengan rendering tersebut, bisa menjadi referensi bagi pemilik Jimny yang ingin tampil beda.

Suzuki Jimny terbaru ini juga telah mendapatkan mesin bensin empat silinder terbaru berkapasitas 1.5 liter. Perlu diketahui bahwa bekalan mesin tersebut menggantikan mesin lama yang mengusung 1.3 liter.

Dengan mesin ini, Suzuki Jimny juga telah menggunakan multipoint injection system yang menghasilkan daya 100 Tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum pada 130 Nm pada 4.000 rpm.

Tak hanya itu saja, bahkan kali ini Suzuki Jimny model Convertible ini hadir dengan menggunakan tuas shift terbaru dan transmisi yang lebih modern. Sehingga, membuat getaran di bagian kabin diklaim lebih minim.

Selain itu, ada juga transmisi otomatis empat percepatan. Meski otomatis namun pergeseran saat pergantian gigi akan lebih baik, demikian juga dengan efisiensi bahan bakar.

Suzuki Jimny Modifikasi Convertible Dianggap Lebih Kekinian
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us