09
Jul 2018
Jalur Hijau Akses Peserta Asean Games Dipercantik
Ditulis oleh POSKOTA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sejumlah jalur hijau di wilayah Jakarta Selatan yang akan digunakan sebagai akses jalan peserta Asean Games, mulai dipercantik oleh Sudin Kehutanan, Jakarta Selatan. Salah satunya yang dilakukan  dengan melakukan penyulaman tanaman yang kondisinya sudah mati.

Kasi Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bambang mengakui pihaknya saat ini melakukan penyulaman sejumlah jalur hijauh di wilayah Jakarta Selatan. Menurutnya, jalur yang dipercantik ini merupakan akses jalan calon peserta Asian Games.

“Ada empat titik jalur hijau di Jakarta Selatan yang saat ini dilakukan penyulaman. Keempat titik itu antara lain kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tendean, Jalan Melawai, Jalan Margasatwa, dan di JLNT Cipulir,” jelas Bambang, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, tujuan penataan dan pemeliharaan sarana prasarana jalur hijau di Jakarta Selatan agar lebih indah. Penyulaman ini dikhususkan pada spot-spot tanaman yang rusak atau mati.

Kegiatan ini, menurut Bambang, rutin dilakukan untuk mengganti pohon-pohon yang layu dan mati. “Kami berharap jalur hijau tetap terlihat asri dengan adanya penyulaman yang dilakukan ini. Selain itu para peserta Asian Games akan merasa senang dengan melihat tanaman yang segar-segar,” tuturnya.

Bambang juga mengungkapkan, dalam melakukan penyulaman tanaman pihaknya mengerahkan antara tujuh sampai 10 Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Sudin Kehutanan Jakarta Selatan.

Sedangkan tanaman yang diganti itu meliputi Costus (pacing), Hanjuang Kribo, Melati Jepang, dan Gandarusa Merah.

Jalur Hijau Akses Peserta Asean Games Dipercantik
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us