08
Jul 2018
KPU: Baru 6 dari 17 Provinsi Selesaikan Penghitungan Suara
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - KPU provinsi sudah mulai proses penghitungan suara Pilkada 2018 sejak Sabtu (7/7) kemarin. Tapi baru 6 dan 17 provinsi yang menyelesaikan rekapitulasi hasil suara Pilkada 2018. Padahal, waktu penghitungan tinggal satu hari, yakni Minggu (9/7) besok.

“KPU provinsi yang ada pemilihan gubernur melakukan rekapitulasi tanggal 7 sampai dengan tanggal 9 besok. Jadi sebagian sudah selesai sebagian belum,” tutur Ketua KPU Arief Budiman saat konferensi pers di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Enam provinsi yang sudah selesai melakukan rekapitulasi hasil Pilkada 2018, yaitu Bali, Jawa Tengah, Lampung, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, dan Jawa Timur.

Hal ini berbeda dengan penghitungan suara tingkat kabupaten dan kota. Dari 154 kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pilkada 2018, 151 wilayah sudah selesai penghitungan suaranya. Namun yang sudah mengirim form Db1 ke KPU baru 105.

“Tapi kalau KPU Kabupaten/Kota sudah selesai semua kecuali ada dua yang melakukan penundaan. Itu di kabupaten Jayawijaya dan Mimika rekapnya ditunda. Sementara satu Kabupaten Paniai itu penundaan pemungutan suaranya. Jadi ada tiga yang belum selesai prosesnya,” jelas Arief.(*)

KPU: Baru 6 dari 17 Provinsi Selesaikan Penghitungan Suara
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us