08
Jul 2018
Rezvani Tank, SUV Berkemampuan Bak Kendaraan Taktis
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KUMPARAN
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Tidak hanya Mercedes S 600 Pullman Guard yang memiliki kemampuan khusus. Rezvani, pabrikan mobil asal Amerika juga memiliki formula menawarkan mobil yang kemampuannya setara kendaraan taktis yang usung fitur kebal peluru.

Tidak seperti Pullman yang modelnya sedan limousine, Rezvani menghadirkan SUV bernama Tank yang ditujukan bagi siapa saja yang mendambakan kendaraan multi guna berkemampuan melebihi seorang body guard.    

Melirik laman resminya, di bawah kap mesinnya terdapat mesin V8 berkapasitas 6.400 cc yang mampu menyemburkan tenaga buas hingga 500 dk.

Bicara dimensi, Rezvani Tank memiliki panjang 4.978 mm, lebar 2.133 mm, dan tinggi 2.108 mm. Sebagai model standard, sistem penggeraknya menggunakan four wheel drive (4WD) yang dapat diaktifkan saat dipergunakan off-road, atau dinonaktifkan saat menyususi jalanan biasa untuk efisiensi bahan bakar.   

Seperti sebuah Porsche yang dapat dikustomisasi sebelum sampai ke tangan konsumennya, para pembeli Rezvani juga mendapat perlakuan yang sama. Namun kustomisasi yang dimaksud lebih memberikan proteksi pemiliknya.

Bagaimana tidak, selain desain interior, Rezvani juga menawarkan opsi mesin V8 6.200 cc supercharged bertenaga 707 dk dan material body yang mampu menahan serangan peluru balistik, termasuk penyematan proteksi anti ledakan bom. Di dalamnya juga terdapat masker udara, perlengkapan pertolongan pertama, sampai perlengkapan pertolongan hipotermia yang dapat digunakan pengemudi maupun penumpangnya saat kondisi darurat.

Tidak ketinggalan, ada juga opsi penambahan Thermal/Night Vision System yang berguna saat berburu atau memata-matai objek pada malam hari dengan menampilkan wujud material yang memiliki panas.

Masih kurang? Tenang, pembelinya juga bisa meminta untuk ditambahkan lampu LED tembak menyorot ke depan yang dipasang di atas atap mobil.  

Itu untuk aspek keamanan, ada opsi lagi untuk menunjang kemampuannya melibas medan off-road, terdiri dari lengan ayun Dynatrac Pro Rock XD 60, paket pengereman Dynatrac ProGrip, dan suspensi besutan FOX dengan fitur Dual Speed Compression yang mampu beradaptasi setelannya saat berlari kencang maupun pelan.

Terakhir ada tambahan fitur Automatic Side Steps, pijakan kaki yang dapat digunakan saat pintunya dibuka, ya mudahnya seperti yang ada pada bus pariwisata di Indonesia. Selain itu pemiliknya juga bisa menambahkan Heads up Display (HUD) yang mampu menampilkan beberapa informasi seperti kecepatan, navigasi, telepon masuk, menampilkan pesan masuk, volume BBM, hingga batas kecepatan pada jalan-jalan tertentu.         

Harga Rezvani Tank tanpa embel-embel opsional dibanderol 180 ribu dolar Amerika atau setara Rp 2,5 miliar sementara versi full opsionalnya seharga 350 ribu dolar yang setara Rp 5 miliar. (*)

Rezvani Tank, SUV Berkemampuan Bak Kendaraan Taktis
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us