07
Jul 2018
Sebatang Kara, Kakek di China Pilih Jadi Model Telanjang
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Seorang kakek di Sichuan, China seketika viral ketika memilih pekerjaan yang tak lazim untuk pria seumurnya. Kakek berusia 89 tahun itu menjadi model telanjang dan menjalani sejumlah pemotretan dan pelukisan.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Jumat (6/7/2018), dalam kurun dua kali seminggu, kakek Wang Suzhong pergi ke studio seni di Chengdu dan melepas semua pakaian dan berpose di depan kamera.

"Bentuk tubuh saya cukup baik untuk seseorang seusia saya," ujar Wang.

Sejak istrinya meninggal pada tahun 1997, Wang selama ini tinggal sendirian di sebuah flat kecil di Chengdu, China, menghabiskan waktunya memasak untuk dirinya sendiri dan mencuci pakaiannya.

Sementara itu, tak ada satupun dari anaknya yang mengurus dirinya. "Tak satu pun dari mereka memperlakukan saya seperti saya ayah mereka," kata Wang. "Saya tidak peduli jika mereka tidak memahami saya sekarang. Mereka akan mendapat giliran ketika sudah lansia nanti."

Saat ditanya apakah anak-anaknya pernah datang untung mengajaknya tinggal bersama, si kakek malah berkata: ""Tidak, tidak pernah ... jangan bertanya lagi soal anak-anak saya."

Wang tidak khawatir tentang konotasi negatif orang lain tentang profesi barunya saat ini. Sebaliknya, ia menemukan bahwa itu memberikan obat dari kesepian yang selama ini ia rasakan. "Apa yang saya lakukan hanyalah untuk kebutuhan seni tubuh. Saya tidak merasa malu tentang itu,"jelasnya.

"Itu membuat saya merasa tidak kesepian lagi. Ini juga menjadi sumber pemasukan bagi saya."

Sebatang Kara, Kakek di China Pilih Jadi Model Telanjang
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us