07
Jul 2018
Indonesia Dipercaya Suzuki Memproduksi GSX-R250
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Demi melancarkan dominasi pasarnya di segmen motor sport, tampak dengan jelas bahwa Suzuki pun serius untuk mengembangkan motor sport full-fairing berkapasitas 250 cc, yakni Suzuki GSX-R250.

Gambar konsep yang menunjukkan model GSX-R300 sudah mulai tersebar dari salah satu media Jepang, Young Machine. Karena ambisi Suzuki tersebut, banyak pengamat yang memprediksi bahwa model tersebut digadang-gadang juga akan hadir dalam varian mesin 250 cc.

Bukan tanpa alasan mengingat dari statusnya sebagai produk global. Sebut saja seperti Yamaha yang memasarkan YZF-R3 dengan mesin 300 cc di Eropa, namun juga menghadirkan YZF-R25, 250 cc untuk pasar Indonesia.

Selain itu, belum lama ini bahkan muncul kembali desain paten terbaru dari Suzuki GSX-R250. Jika sebelumnya hanya memperlihatkan tampilan luarnya saja, kini rancangan mesin dan sasis pesaing Kawasaki Ninja 250 itu juga sudah mulai ditampakkan ke publik.

Sementara itu, apabila ditelisik lebih detail lagi, tampilan eksterior dari Suzuki GSX-R250 tersebut memang sangat kental dengan aura sporty. Kesan tersebut pun juga tak hanya muncul dari penggunaan full-fairing melainkan juga pada desain stang yang menggunakan model under-yoke atau di bawah segitiga.

Sementara itu di satu sisi, untuk segmen dapur pacunya jelas mengusung mesin berkapasitas 250 cc, namun, teknologinya lebih canggih ketimbang saudaranya, Suzuki GSX-R750. Rumor kecanggihan jantung pacunya tersebut bisa dilihat dari adanya tanda berupa penggunaan oil-jacket yang berada di antara oil cooling passage dan saluran knalpot dekat ruang pembakaran.

Terlepas dari itu, ada kemungkinan bahwa Suzuki GSX-R250 nantinya tak hanya akan diproduksi di Jepang. Bukan tanpa alasan, lihat saja Suzuki GSX-R150 yang diproduksi di dua negara, yaitu India dan Indonesia. Dengan fakta tersebut maka masih ada kemungkinan bahwa sport bike 250 cc ini juga akan diproduksi di Indonesia. Hal itu tentu akan berpengaruh pada harga jualnya ketika nantinya dijual di pasar Tanah Air.

Indonesia Dipercaya Suzuki Memproduksi GSX-R250
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us