06
Jul 2018
Indonesia Open: Tommy Kalah, Tunggal Putra Habis
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/KOMPAS
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Harapan terakhir Indonesia di tunggal putra, Tommy Sugiarto tersingkir di babak perempatfinal Indonesia Open 2018, Jumat (06/07/2018).

Menghadapi pemain Jepang, Kento Momota, Tommy gagal mengimbangi dan menyerah dalam dua gim 11-21, 15-21. Momota merupakan pemain yang juga menyingkirkan pemain utama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua, Kamis (05/08/2018).

Tommy mengakui menghadapi Momota, dirinya terganggu dengan cedera kaki yang dialaminya. "Saya merasakannya sejak tadi malam. Tadi saat pertandingan kaki ini terasa sakit kalau harus bergerak cepat," kata Tommy.

Menurut Tommy, tampaknya Momota mengetahui kondisi yang dihadapi lawannya. "Dia terus  melancarkan bola-bola panjang yang memaksa saya untuk terus bergerak dan melangkah atau bahkan berlari. Dan ini terasa sulit buat saya," kata Tommy lagi.

Dalam pertandingan dua gim ini, Momota memang selalu unggul atas Tommy. Ia unggul 4-0 di awal gim pertama dan menjauhkannya menjadi 16-8, sebelum menutup gim pertama 21-11.

Situasi berulang pada gim kedua.  Tommy tercecer hingga 3-10. Sempat menimbulkan harapan, namun akhirnya Tommy kehilangan gim kedua 15-21.

Tommy mengaku akan melihat kondisi cederanya, sebelum memutuskan apakah tetap akan mengikuti Thailand Open pekan depan. "Saya akan bermain hari Rabu pekan depan. Saya lihat dulu kondisi cedera saya dalam beberapa hari ini."(*)

Indonesia Open: Tommy Kalah, Tunggal Putra Habis
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us