05
Jul 2018
Victoria Lopyreva, Duta Resmi FIFA untuk Piala Dunia 2018
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Model, Miss Russia, pengamat sepak bola, pembawa acara televisi, duta Piala Dunia 2018, dan duta khusus UNAIDS -- semua ini bukanlah prestasi sejumlah orang, melainkan pencapaian seorang individu.

Dialah Victoria Lopyreva, seorang selebritas Rusia yang dipercaya menjadi duta besar turnamen olahraga terakbar tahun ini.

Lahir di kota Rostov-na-Donu (1.078 kilometer di selatan Moskow), Victoria adalah pelopor dalam banyak hal. Dia bukan hanya perempuan pertama di kota kelahirannya yang memenangkan gelar Miss Russia (2003), tetapi juga perempuan pertama yang menjadi presenter sepak bola di televisi Rusia.

Belum lama ini, ia bahkan diangkat sebagai duta nonatlet perempuan pertama Piala Dunia 2018. Saat remaja, Victoria fokus pada olahraga dan studi. Meski berwajah cantik, ia tak pernah bercita-cita menjadi model.

Namun, kariernya di dunia model berawal ketika ibunya secara diam-diam mengirimkan foto-fotonya ke panitia penyelenggara kontes kecantikan setempat. Victoria yang kala itu berusia 16 tahun ternyata terpilih untuk berkompetisi dalam putaran final.

Jadi, dia tak punya pilihan selain hadir. Beberapa tahun kemudian, ia memenangkan gelar Miss Russia. Pada 2008, Victoria diundang untuk menjadi pembawa acara sepak bola di televisi. Penampilan gadis pirang setinggi 176 meter yang berbicara tentang sepak bola ternyata berhasil memikat perhatian penonton.

Dari situlah, citra olahraga semakin melekat pada dirinya. Kehidupan pribadinya bahkan sempat tumpang tindih dengan sepak bola -- dia pernah menikah dengan Fedor Smolov yang kini bermain untuk timnas.

Dengan Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Victoria ditunjuk sebagai duta FIFA.

"Tugas saya pada dasarnya adalah menyosialisasikan Rusia, orang-orangnya, dan kenapa turnamen ini sangat penting kepada seluruh penonton asing," ujar Lopyreva dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Demikian seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Rabu (4/7/2018).

Victoria Lopyreva, Duta Resmi FIFA untuk Piala Dunia 2018
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us