05
Jul 2018
Putra Remaja Pemimpin ISIS al-Baghdadi Disebut Telah Tewas
Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Salah seorang putra dari pimpinan kelompok militan yang menyebut diri Negara Islam (ISIS) Abu Bakr al-Baghdadi, tewas dalam sebuah pertempuran di Suriah, tulis satu kanal isu ISIS.

Putra al-Baghdadi yang bernama Hudhayfah al-Badri itu disebut tewas dalam "operasi komando" melawan pemerintah Suriah dan tentara Rusia, di sebuah pembangkit listrik di Provinsi Homs, ungkap pesan di Telegram.

Tidak ada detail lain terkait tewasnya al-Badri, tetapi pesan itu menyertakan foto seorang anak muda yang mengangkat senapan.

Keberadaan ayahnya sendiri, belum diketahui. Namun, dari pesan yang beredar itu terkesan bahwa al-Baghdadi masih hidup.

Baghdadi sebelumnya telah beberapa kali dilaporkan tewas. Amerika Serikat memberikan hadiah senilai US$25 juta bagi berita yang dapat mengarah ke penangkapan dirinya.

Keberadaannya tidak lagi diketahui semenjak September 2017, ketika dia meminta para pendukungnya untuk menyerang Barat sembari terus berperang di Suriah dan Irak. Sejauh ini, sangat sedikit yang diketahui perihal keluarga pimpinan ISIS itu.

Pakar terorisme yang menjadi penasihat pemerintah Irak, Hisham al-Hashimi menyebut bahwa Hudhyfah al-Badri lahir di Kota Samarra, Irak, pada tahun 2000.

Al-Hashimi mengatakan Hudhayfah menjadi kurir pribadi al-Baghdadi dan lembaga eksekutif ISIS. Ia diyakini terlihat terakhir kali pada September 2017 di Hajin, kota di Suriah timur.

Putra Remaja Pemimpin ISIS al-Baghdadi Disebut Telah Tewas
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us