05
Jul 2018
Mendiagnosis Tumor, Kecerdasan Buatan Kalahkan 15 Dokter
Ditulis oleh SUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sedang berkembang pesat. Berbagai pihak mengembangkan teknologi ini untuk beragam tujuan. Kecerdasan buatan sudah mulai bersaing dengan manusia.

Diberitakan sebelumnya, dibentuk tim kecerdasan buatan yang akan mengikuti perlombaan eSport tingkat dunia. Dan baru-baru ini, dilaporkan kalau kecerdasan buatan telah berkompetisi melawan dokter manusia sungguhan.

Dilansir Hitekno.com, kecerdasan buatan bernama BioMind dikembangkan oleh Artificial Intelligence Research Centre for Neurological Disorders di Beijing Tiantan Hospital.

kecerdasan buatan ini telah diuji coba berkompetisi melawan 15 dokter ternama di Cina dalam mendiagnosis tumor dan memprediksi ekspansi hematoma.

Dan hebatnya, BioMind menang melawan para dokter profesional tersebut. Ketika mendiagnosis tumor otak, BioMind benar 87 persen. Sedangkan para dokter hanya benar 66 persen.

Kecerdasan buatan ini juga cuma membutuhkan waktu 15 menit dalam mendiagnosis, sedangkan dokter membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Mendiagnosis Tumor, Kecerdasan Buatan Kalahkan 15 Dokter
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us