04
Jul 2018
Uang Rp 30 M yang Tenggelam di Selayar Sukses Dievakuasi
Ditulis oleh KONTAN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Sulselbar (Bank Sulselbar) mengatakan uang tunai senilai Rp 30 miliar yang ikut tenggelam bersama KM Lestari Maju di Perairan Selayar sudah berhasil diselamatkan.

Menurut pernyataan Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar Rosmala Arifin uang tunai tersebut berhasil dievakuasi pada dini hari tadi, Rabu (4/7). "Uangnya sudah dievakuasi semalam dan semuanya aman," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (4/7).

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan kalaupun uang tersebut gagal dievakuasi pihaknya telah sepenuhnya ditanggung oleh asuransi alias tidak menjadi kerugian bagi bank. Pihak manajemen mengatakan, uang tunai tersebut dikirim menggunakan kapal untuk kebutuhan pembayaran gaji karyawan.

 

Alasan pihaknya mengirim uang tunai ketimbang mengirim menggunakan rekening bank atau RTGS antara lain karena untuk menjangkau kawasan terluar yang tidak terjangkau e-channel seperti ATM. "Memang yang dibutuhkan uang tunai untuk pembayaran gaji, di Selayar itu masih terbatas sekali jumlah bank yang beroperasi sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan tunai yang besar," katanya.

Uang Rp 30 M yang Tenggelam di Selayar Sukses Dievakuasi
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us