03
Jul 2018
Pacquiao Ingin Suguhkan Duel Terbaik di Malaysia
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Mencoba menepis isu batalnya pertarungannya melawan Lucas Martin Matthysse, Manny Pacquiao menegaskan bahwa pertempuran dengan juara kelas welter reguler WBA itu tetap akan berlangsung sesuai rencana.

Laga antara mantan juara dunia di delapan kelas berbeda, Pacquiao dengan petinju berkewarganegaraan Argentina itu akan dilangsungkan pada 15 Juli mendatang di Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Sejauh yang saya ketahui, pertarungan akan berlangsung sesuai jadwal. Ini adalah upaya untuk membuat penggemar tinju bahagia. Ini akan menjadi pertunjukan tinju paling menarik yang terlihat di Malaysia sejak Muhammad Ali melawan Joe Bugner di Malaysia pada 1975," jelas petinju berjuluk Pac Man sebagaimana dilansir Boxing Scene.

Menyambut kejuaraan tinju kelas welter tersebut, tiada hari bagi Pacquiao untuk melahap porsi latihan yang telah disiapkan pelatihnya, Buboy Fernandez di MP Boxing Gym di kota asalnya, General Santos City, Filipina.

Tidak jauh berbeda dengan Pacquiao, Matthysse juga berlatih sangat serius di pemusatan pelatihannya di California, Amerika Serikat. Petinju berjuluk La Maquina ini merupakan petinju yang tergabung dalam perusahaan promosi milik Oscar de la Hoya, Golden Boy Promotions.

Pacquiao sejak menderita kekalahan kontroversial dari petinju Australia, Jeff Horn pada Juli tahun lalu, tidak pernah lagi naik ring. Sementara Matthysse awal tahun ini menasbihkan dirinya sebagai juara WBA dengan merobohkan petinju Thailand, Tewa Kiram di ronde kedelapan.

Apabila mampu mengalahkan Matthysse, maka Pacquiao berpotensi untuk mendapatkan pertempuran yang lebih mendebarkan, seperti menghadapi Terence Crawford, Vasyl Lomachenko atau menantang Errol Spencer Jr.

 

Tale of The Tape

Manny Pacquiao              vs                            Lucas Martin Matthysse

17 Desember 1978           Lahir                      27 September 1982

Filipina                                  Asal                        Argentina

166cm                                   Tinggi                    169cm

170cm                                   Jangkauan           175cm

Pac Man                               Julukan                 La Maquina

Southpaw                           Stance                  Orthodox

59 (38KO)                            Menang               39 (36KO)

7                                              Kalah                     4

2                                              Seri                        -

Pacquiao Ingin Suguhkan Duel Terbaik di Malaysia
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us