03
Jul 2018
Sang Legend Super Cub C125 Mengaspal Lagi Tahun Depan
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Nostalgia beberapa motor legend buatan pabrik asal Jepang memang saat ini sedang menjadi trend. Salah satu merk yang sempat memiliki produk legendaris yaitu Honda pun secara resmi akhirnya meluncurkan motor bebek legendarisnya, Super Cub C125.

Model kendaraan roda dua terbaru buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini, hadir dengan tampilan yang lebih segar dan modern namun dengan mempertahankan konsep klasiknya.

Selain itu, menurut laporan yang dikutip dari Visordown pada Sabtu (30/6/2018), selain memiliki tampilan yang lebih fresh, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga memperbarui performa jantung pacu dari Honda Super Cub C125 ini.

“Desainnya yang tak lekang oleh waktu mengungkapkan nilai dan universalitas. Kami juga telah menambahkan tingkat kinerja baru ke mesin, dan kemampuan sasis,” jelas Pemimpin Proyek Honda Super Cub C125 2019, Tadamasa Maeda.

Secara lebih detail lagi, memang motor legendaris buatan Honda yang satu ini masih kental aura klasik. Kesan modernnya motor ini, dengan penambahan lampu LED bagian depan dan belakang. Sehingga, tak heran jika motor klasik ini tetap tak kalah canggih dengan motor modern di zaman milenial ini.

Sementara itu, untuk soal jantung pacunya sendiri, motor ini dipastikan bakal dipersenjatai dengan unit dua-katup SOHC berkapasitas 125 cc. Tentu saja, dengan bekalan kecanggihan akan spesifikasi tersebut, motor ini dipastikan mampu menghembuskan daya hingga 9,7 Tk dan torsi maksimum sebesar 10,9 Nm.

Tak sampai di situ saja, kelirnya pun bisa dibilang juga terlihat cukup cantik. Apalagi, dengan baluran cat matt metallic-look dan chrome detailing membuat motor ini terlihat premium dan elegan.

Sementara itu, untuk soal banderolnya sendiri, dilaporkan bahwa nantinya harga Honda Super Cub C125 ini dibanderol 399.600 yen. Atau dengan kata lain, nilai tersebut bakal setara Rp 52 jutaan. Cukup tinggi untuk sekelas motor bebek namun dengan gaya khasnya yang begitu kental akan aura klasik tersebut, tampaknya angka tersebut lumayan sepadan.

Di samping itu, menurut kabar yang kini beredar bahwa motor klasik buatan Honda ini bakal segera diluncurkan pada Januari 2019.

Super Cub C125 2019
Sang Legend Super Cub C125  Mengaspal Lagi Tahun Depan
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us