02
Jul 2018
LeBron James Resmi Berkostum LA Lakers
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – LeBron James resmi berseragam Los Angeles Lakers. Hal itu diumumkan oleh agen pemain yang dijuluki The King itu, Kultch Sports Group.

James memilih untuk meninggalkan Cleveland Cavaliers untuk kedua kalinya dalam kariernya dan menandatangani kontrak empat tahun senilai USD154 juta (Rp2,2 triliun) dengan Lakers.

James memimpin Cavs lolos ke empat final NBA berturut-turut dan membantu mereka memenangi gelar untuk pertama kali dalam 52 tahun pada 2016. Akan tetapi, dia tidak bisa mencegah Cavs kalah telak 0-4 dari Golden State Warriors bulan lalu.

Pemain berusia 33 tahun memutuskan untuk memilih keluar dari tahun terakhir kontraknya di Cleveland dan akan bergabung dengan Lakers untuk bermain di Wilayah Barat untuk pertama kalinya.

Lakers tidak berhasil mencapai babak play-off dalam lima tahun terakhir. Rekor untuk tim pemenang 16 gelar NBA itu hanya memenangi 35 dari 82 pertandingan mereka pada musim 2017--2018.

Perekrutan James menjadi tambahan kekuatan bagus untuk Lakers setelah mereka gagal mendatangkan Paul George yang memilih bertahan bersama Oklahoma City Thunder. Kini, setelah mendapatkan LeBron, mereka dikabarkan sedang bernegosiasi dengan bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard.

Lewat instagram story-nya, James mengatakan: “Terima kasih Northeast Ohio untuk empat musim yang luar biasa. Ini akan selalu terasa seperti di rumah.”

Ini adalah ketiga kalinya dalam delapan tahun bahwa James beralih tim setelah pindah ke Miami Heat, di mana ia memenangkan dua cincin juara dalam empat tahun, dan kembali ke Cleveland pada 2014.

James sudah memiliki rumah di LA dan berharap untuk memimpin Lakers untuk kembali bersaing di papan atas NBA. Beban berat dipikulnya karena sebelum dia, semua pemain bintang yang bergabung dengan Lakers bisa mempersembahkan gelar, seperti Kobe Bryant, Shaquille O'Neal, Kareem Abdul-Jabbar, Wilt Chamberlain, dan Magic Johnson.

Kepindahan ini berarti James tidak akan memiliki kesempatan untuk head-to-head dengan Warriors di final, dengan Lakers dan Golden State hanya dapat bertemu di final wilayah.

LeBron James Resmi Berkostum LA Lakers
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us